Back

Media Terpercaya

Turap PHB Poncol di Perbaiki SDA, Walau Pedagang Kios Poncol Tak Mau Pindah

Jakarta, sketsindonews – Perbaikan turap PHB Kali Baru Poncol Kelurahan Bungur Kecamatan Senen oleh pihak SDA Kecamatan temui kesulitan disebabkan faktor pinggiran kali banyak diisi kios pedagang tidak mau pindah atau direalokasi.

Akhirnya perbaikan turap dilakukan secara diam – diam demi mengantisipasi terjadinya longsor yang disebabkan oleh turap yang sudah tidak layak secara kontruksi.

“Lokasi turap di RW 04 Kelurahan Bungur tersebut terus diakali pihak SDA sepanjang 200 meter dengan membuka ruang penyanggah (dudukan) serta batu – batu sebagai upaya menghambat air disisi turap,” ujar Satpel Kecamatan Senen Rohman, Jumat (17/7/20).

“Selain pula kami juga menguras (membongkar) saluran lain yang tertutup oleh kios menuju PHB Kali Baru sebagai pembuangan untuk kami normalisasi karena banyak inrit tertutup oleh kios Poncol,” tandas Rohman.

“Untuk saat ini secara perlahan terus dilakukan pekerjaan PHB Poncol Karena selama ini sudah 2 tahun tak tuntas turap tersebut Karena penolakan pedagang, seiring kondisi pandemi pihaknya lakukan beberapa perbaikan seperti kawasan wilayah Paseban Kramat Raya, perbaikan turap jalan Sedap Malam Kramat serta beberapa titik lain,” tutupnya.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.