Home / Berita / Nasional / Tuti Try Sutrisno Kunjungi Ksatrian AAU

Tuti Try Sutrisno Kunjungi Ksatrian AAU

Yogyakarta, sketsindo – Kunjungan Tuti Try Sutrisno diterima oleh Gubernur AAU Marsda TNI Iman Sudrajat, SE, Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Johanes Berchmans beserta pejabat AAU di ruang VIP AAU, kamis (23/2).

Tuti Tri Sutrisno selaku Ketua Pembina Yayasan Krida Nusantara beserta seluruh pengurus Yayasan, Guru pembimbing dan 209 Siswa Siswi Krida Nusantara kelas XI Angakatan XX mengunjungi Ksatrian Akademi Angkatan Udara dalam rangka kunjungan study tour.

Selanjutnya Tuti Try Sutrisno bergabung di Gedung Sabang Merauke dengan para siswa-siswi Taruna Krida Nusantara yang diterima oleh Koordinator Dosen dan Instruktur AAU Kolonel Lek Sudarmin SE MM, Dirjian AAU Kolonel Nav Budi Handoyo beserta seluruh pejabat AAU dan perwakilan Taruna Taruni AAU yang merupakan alumni SMAT Krida Nusantara.

Akademi Angkatan Udara merupakan lembaga pendidikan perwira sukarela TNI Angkatan Udara yang bertujuan mendidik dan membentuk taruna yang unggul di bidang ilmu pengetahuan kedirgantaraan, melahirkan pemimpin berkarakter, berintegritas, berwawasan kebangsaan, profesional dan modern. proses pendidikan selama 4 tahun di kawah chandradimuka AAU tentunya membutuhkan motivasi, spirit dan daya juang yang tinggi agar dapat melewati masa pendidikan di akademi dengan hasil gemilang, “ujar Gubernur AAU saat di tanyai sketsindo.

Saya menyambut positif adanya kegiatan kunjungan ke AAU ini, sebagai langkah awal menanamkan rasa nasionalisme, cinta tanah air dan bangsa sejak dini, sehingga mampu menyiapkan pemuda-pemudi yang memiliki karakter yang kuat dan tangguh, untuk menjadi pemimpin dan membawa bangsa ini menjadi bangsa yang kuat dan disegani di masa depan.

”Persiapkan mental dan fisik kalian jika ingin bergabung dengan Akademi Angkatan Udara,” tegasnya.

Sementara Ketua Pembina Yayasan Krida Nusantara, Tuti Try Sutrisno dalam sambutanya mengatakan bahwa kunjungan studi ini bertujuan memperkenalkan kehidupan yang sebenarnya di Ksatrian AAU dalam membentuk Prajurit Angkatan Udara yang handal.

“Kami akan menggugah semangat mereka untuk lebih memaknai kewajiban mereka sebagai WNI yang secara sadar harus mencintai negara dan bangsanya melalui kegaiatan bela negara,  “papar Tuti Try Sutrisno.

Lebih lanjut Tuti Try Sutrisno juga menyampaikan  rasa kebanggaannya bahwa sampai saat ini tercatat ada 17 alumni siswa SMAT Krida Nusantara yang tengah melaksanakan pendidikan di AAU dan Akademi TNI serta Kepolisian dengan semangat pengabdiannya untuk mengabdi kepada negara serta berharap akan semakin banyak siswa siswi SMAT Krida Nusantara yang berhasil bergabung dengan Akademi TNI dan Kepolisian.

Reporter : Kumara

Check Also

Presiden Segera Keluarkan Perpres Media Sustainability

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan segera mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) tentang Media Sustainability (MS). Ini …

Watch Dragon ball super