Home / Teknologi / Instagram Dapat Ganggu Mental, Twitter Medsos Terbaik

Instagram Dapat Ganggu Mental, Twitter Medsos Terbaik

sketsindonews – Penelitian terbaru The Royal Society for Public Health and the charity Young Health Movement yang juga dilansir pojoksumut.com, selasa (27/6) menunjukkan bahwa terlalu banyak bermain instagram dapat berakibat pada gangguan mental kaum muda.

Hasil tersebut didapat dengan melakukan survey pada hampir 1.500 orang dengan usia antara 14 hingga 24 tahun, di Inggris.

Keseluruhan orang tersebut diberikan pertanyaan seputar penggunaan media sosial, serta menilai pengaruh media sosial pada 14 daftar masalah kesehatan, kesejahteraan termasuk kecemasan, depresi, kesepian, tidur dan intimidasi.

Melalui hasil survey tersebut didapati bahwa Instagram tercatat memiliki efek paling negatif.

Bahaya persepsi citra tubuh, meningkatkan rasa takut kehilangan dan merugikan pada tidur menjadi efek yang dikemukakan pada Platform upload foto pada media sosial.

Platform ini menempati peringkat yang lebih baik di bidang ekspresi dan identitas diri serta dalam hal pembangunan masyarakat.

Lalu pada peringkat kedua diduduki oleh Snapchat, di mana medsos ini ternyata mengakibatkan intimidasi namun menguntungkan untuk ekspresi diri.

Selanjutnya, Facebook atau FB berada di tengah dengan faktor-faktor termasuk efek berbahaya pada tidur dan memiliki skor bullying sangat tinggi.

Media sosial terpopuler di dunia ini mendapat peringkat positif untuk dukungan emosional dan pembangunan komunitas.

Terakhir, Twitter menjadi media sosial yang terbaik kedua dalam hal lima platform sosial, namun masih memiliki efek negatif juga.

(Eky)

Check Also

PT. BB Merah Putih Serius Garap Pasar Smartphone Berbasis Android

Jakarta, sketsindonews – PT. BB Merah Putih, pemegang lisensi gawai BlackBerry di Indonesia, Kamis (23/11) …

Watch Dragon ball super