Home / Artikel / Ulama Kecewa Sama Anies Baswedan, FUIR Ajak Demo di Balaikota

Ulama Kecewa Sama Anies Baswedan, FUIR Ajak Demo di Balaikota

Jakarta,  sketsindonews – Ulama kecewa itu yang terbersit kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dimana dituding lupa diri. Ia dianggap seperti peribahasa lupa kacang akan kulitnya.

Anies dianggap mengabaikan ketulusan para ulama di bawah pemimpin utamanya Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang selama ini telah menghantarkan menjadi orang nomor satu di Jakarta

Koordinator Forum Umat Islam Revolusioner (FUIR) M. Al-Fatih mengatakan, umat Islam hari ini merasakan bahwa Anies telah mulai meninggalkan perjuangan dan menjauhi umat yang telah bersusah payah mendukungnya.

“Ketika HRS (Habib Rizieq Shihab) dalam masalah sehingga harus mengungsi ke Arab Saudi, tidak ada satu kata pun kalimat atau inisiatif dari Anies untuk melakukan pembelaan terhadap HRS.”

Saat tokoh-tokoh umat bersilaturahmi mengunjungi HRS di pengungsian, Anies hanya diam,” ujar Al-Fatih dalam keterangan tertulis, Sabtu rmol (17/3)

Anies juga diam ketika umat Islam berbondong-bondong ingin menyambut HRS. Termasuk, Anies juga diam ketika terpidana penista agama Basuki T Purnama bermanuver untuk melakukan peninjauan kembali (PK) terhadap kasusnya.

“Anies hanya memanfaatkan umat untuk kepentingan politiknya, setelah berhasil umat ditinggalkan sendiri. Agenda umat dibiarkan, Anies hanya diam,” ujar Al-Fatih menambahkan.

Oleh karena itu, FUIR mengajak umat Islam se Jakarta untuk melakukan aksi damai “Gugat Anies”, di Balaikota karena Anies telah nyata-nyata meninggalkan para ulama dan umat.

Aksi akan berlangsung di depan gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Senin, 19 Maret 2018, pukul 13.00 WIB sampai selesai.

reporter : nanorame

.

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super