Unik! Latihan Taekwondo Khusus Para Lansia, Ada Yang Berusia 92 Tahun

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – “Satu!, Dua!,” seru Sabeomnim Carolina DAN VI Kukkiwon kepada para lanjut usia (lansia) yang mengikuti kelas Taekwondo di Panti Jompo Werdha Wisma Mulia, Grogol, Jakarta Barat.

Mendengar seruan itu, kedua tangan para lansia sontak mengepal dan memukul ke arah depan.

banner 300x600

Sekilas, tampak beberapa orang lansia memakai seragam Taekwondo (dobok) dengan sabuk putih mengikat di pinggangnya duduk di kursi sedang berlatih Taekwondo. Cahaya matahari mulai terbit menyinari pertanda dimulainya kesibukan dari berbagai kalangan tak terkecuali para lansia di Panti Jompo Werdha.

Para penghuni Panti Jompo Werdha tampak sangat antusias mendengar dan mengikuti perintah dari sabeomnim Carolina. Yang mana kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari ketua Korean Culture Center Indonesia (KCCI) Mr. Kim Yong Woon mengatakan memperkenalkan Taekwondo dikalangan lansia merupakan salah satu program dan menjadi agenda tetap dari KCCI sejak bulan May 2022, program ini dijalankan dengan arahan dari Master Kwak Young Min, MPE yang merupakan salah satu dispacth Master KUKKIWON (pusat Taekwondo dunia) untuk Indonesia.

Begitulah gambaran setiap Jumat pagi pukul 8:30 hingga 9:30 WIB di Halaman Panti Jompo Werdha. Sabeomnim Carolina mengatakan, seminggu sekali para lansia tersebut mengikuti latihan Taekwondo.

para lansia Panti Jompo Werdha Wisma Mulia berlatih Taekwondo. (dok. sketsindonews.com)

“Opa, Oma (para lansia) setiap hari Jumat pagi rutin latihan Taekwondo selama satu jam, mulai jam 8:30 sampai 9:30” kata Sabeomnim Carolina kepada Sketsindo saat ditemui di Jakarta, Senin (25/10/22).

Awal Perkenalan Latihan
Sabeomnin Carolina bercerita, para lansia tidak mendapatkan kepercayaan diri dalam waktu singkat. Terbukti, pada saat awal perkenalan tak satupun yang percaya diri.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.