Home / Berita / Urai Kawasan Macet Pasar Tasik Cideng Perlu Tindakan dan Penataan

Urai Kawasan Macet Pasar Tasik Cideng Perlu Tindakan dan Penataan

Jakarta, sketsindonews – Kemacetan yang terjadi di jalan Cideng Timur berdekatan dengan kegiatan ekonomi pasar Tasik Cideng menjadi persoalan “klasik” dan menjadi catatan pemerintah Kota Jakarta Pusat untuk diselesaikan.

Wakil Walikota Jakarta Pusat Irwandi saat rakor, Rabu (17/3/21) menuturkan bahwa kordinasi antar lini sangat dibutuhkan dan tidak boleh lengah.

“Pysicologis pkl itu punya sifat dimana keramain pasti akan muncul celah mereka untuk kumpul membuat crowded macet untuk memanfaatkan lengahnya pengawasan pihak pemerintah seolah dibiarkan beragang pada titik rawan keramaian transit pusat publik,” ujarnya.

Terkait penguraian kemacetan kawasan Tanah Abang – Cideng Timur tersebut, Irwandi meminta harus segera dilakukan seiring memasuki bulan Ramadhan.

“Kita diuji oleh sebuah pekerjaan bagaimana menata dan bukan lagi menertibkan peran tindakan secara humanistik mengatasi masalah terlebih membubarkan pkl agar tidak menjadi masalah menjadi “trending topic” di medsos karena salah persepsi publik,” katanya.

Kasatpol PP Kota Jakarta Pusat Bernard Tambunan menuturkan bahwa salah satu titik masalah di jalan Cideng Timur (pasar Tasik) sesuai hasil pantauan Satpol PP yakni kumpulnya ‘bajay biru’ yang mangkal.

“Selain antrian pom bensin menjadi tempat parkir dan diminta trotoar itu harus steril dari kegiatan ekonomi,” tandasnya.

Sementara.Kabid Pengawasan Dishub Jakarta Pusat Syamsul Mirwan mengatakan, bahwa masalah tersebut telah di inventarisasi.

“Sementara kami akan lakukan eksekusi tindakan pada hari  Senen – Kamis terhadap pelanggaran parkir liar, bajay mangkal selain pula menghimbau pom bensin tidak dimanfaatkan parkir,” paparnya.

“Kondisi inilah menjadi titik munculnya macet panjang karena antrian dari adanya  penyempitan di pom bensin tadi untuk kita kordinasikan,” urai Syamsul.

Dilain pihak pengelola pasar Tasik Cideng H. Heru Nuryaman mengatakan, pihaknya akan berusaha komunikatif, kordinasi dan kolaboratif dalam atasi kawasan sekitar kawasan terlebih sudah dibahas dalam rapat Tingkat Kota.

“Kemacetan jalan Cideng Timur dalam menguarai masalah macet dan atas  tindakan pemko kami akan dukung, karena itu sudah dibahas detail lintas sektoral,” ujarnya.

“Harapannya apa yang menjadi keputusan dalam rapat tingkat kota pihaknya akan berusaha membuka ruang dan waktu selain mengatasi masa pandemi  persoalan ekonomi dan kesehatan prokes perlunya penanganan sinergi,” tutup Heru.

(Nanorame)

Check Also

Personel KRI Sultan Iskandar Muda – 367 Rayakan Idul Fitri di Dermaga Beirut Lebanon

Jakarta, sketsindonews – Personel KRI Sultan Iskandar Muda-367 yang tergabung dalam Satgas Misi Perdamaian Maritime …

Watch Dragon ball super