Home / Artikel / Usaha Jalan Jaksa Cafe Kolap, Pemda DKI Harus Hidupkan Lagi Menjadi Kawasan OK OC

Usaha Jalan Jaksa Cafe Kolap, Pemda DKI Harus Hidupkan Lagi Menjadi Kawasan OK OC

Jakarta sketsindonews – Jalan Jaksa Kebon Sirih yang menjadi kawqsan ekspatariat singgah atau sekedar kongkow di cafe, kini tak seperti ada kehidupan. Dukunya kawasan itu menjadi kawasan wisata internasional yang banyak dikunjungi wisata asimg.

Kurum waktu 3 tahun kawasan itu laun semakin para usaha hotel (losmen) dan cafe diiringi alunan music tak lagi hiruk pikuk lagi alias bangkrut.

Kondisi ini menjadikan warga lokal Kebun Sirih terdampak dalam kegiatan ekonomi yang selama ini menjadi mata pencarian hasil membuka warung makan hingga pekerjaan di cafe, ujar Ade Kurniawaan (35) warga setempat. (16’3)

Mereka ingin jalan Jaksa Kebun Sirih kembali menjadin kawasan transit para wisatawan seperti di Kemang Jakarta Selatan sehingga kembali hidup seperti 3 tahun yang lalu.

Pemprov DKI seharusnya mencoba merilis kawasan iti kembali dengan pernik wisata sehingga peluang potensi warga lokal kembali tak menjadi pengangguran, harap Ade.

Apalagi program memperdayaaan ekonomi Gubernur dan Wakil Gubernur Anies – Sandi OK OC dapat dilakukan terhadap wira usaha lokal yang sudah terbentuk menjadi hal yang mumpuni untuk dikedepankan kawasan ini menjadi pilot proyek usaha entertainment entreprenership.

Sementara Lurah Kebon Sirih Kecamatan Menteng Jakarta Pusat Indarto menyatakan, ini merupakan peluang bukan hanya bagi warga melainkan konsep OK OC dalam etalase kota wisata street dapat di lakukan di Sabang, pungkasnya.

Kami sangat mendukung apa yang menjadi keinginan warga selain pihaknya juga bereinginan lahan depan Kelurahan Kebun Sirih seluas hampir 800 M2 yang ter terletak di RT 13/02 bisa dialihakan fungsi bagi kegiatan kreatif warga lingkungan.

Lahan ini memang belum diketahui siapa pemiliknya, namun terlihat kumuh dengan ilalang ini bisa saja Pemda DKI meminjam lahan ini bagi peningkatan usaha warga lokal yang tergabung dalam OK OC, terang Indarto.

reporter : nanorame

Check Also

Politisi Gerindra M. Taufik, LSM Harus Awasi Sektor Pendapatan DKI Yang Menguap

Jakarta, sketsindonews – Pihak DPRD dalam menyusunan anggaran APBD DKI Jakarta yang mencapai 89,09 Trilyun …

Watch Dragon ball super