Home / Artikel / Usaha Velg Ban Cideng Timur, Tak Gubris Larangan Puluhan Tahun Bertengger di Trotoar

Usaha Velg Ban Cideng Timur, Tak Gubris Larangan Puluhan Tahun Bertengger di Trotoar

Jakarta, sketsindonews – Kalo kita melintas di Jalan Cideng Timur Kecamatan Gambir Kota Jakarta Pusat sebuah usaha “Velg Mobil” yang sudah puluhan tahun terlihat jelas hampir seluruh trotoar kawasan itu ditempatinya menjadi etalase (display) berbagai variant velg bekas serta ban mobil.

Hingga saat ini pemilik usaha itu tenang saja, karena tak pernah ada pelarangan walau jelas oleh publik usaha itu bertempat di tikungan jalan lintas arus padat.

Sementara banyak razia oleh pihak Dishub DKI maupun Satpol PP menata kawasan itu, lagi – lagi pihak pemerintah hanya melakukan razia pelanggaran yang lain, ujar Ridho warga pengguna jalan.(19/4)

Ada apa ini, sepertinya “private”, sementara jelas program bulan bhakti trotoar hingga sterilitas usaha melanggar di fasum fasos seolah tak berlaku bagi usaha vleg dan ban mobil di kawasan itu, heran Ridho.

Sementara Directore Lembaga Pemantau Pengawas Aparatur Daerah (LP2AD) Victor Irianto Naoitupulu (VIN) bersikukuh hal itu membuat iritasi bagi PKL lain yang sementara ini terus di gebah oleh petugas Satpol PP, tukasnya.

Kesan ini tidak mendidik, artinya pelanggar perda tak digubris hanya berlaku bagi orang yang memang punya kedekatan dengan institusi atau oknum dilingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Kata lain, kata Victor selama ini pihak terkait dari mulai bawah hingga atas tak bisa bertindak dalam melakukan eksekusi itu yang jelas pemanfaatan trotoar yang sudah dibangun Pemda DKI menjadi kelayakan bagi fungsi pedagang vleg dan ban mobil di lokasi itu tandas VIN.

reporter : inong

 

Check Also

Harkitnas Ke-110, Indonesia Menuju Era Ke-Emasan

Malang, sketsindonews – Bertempat di Stadion Dirgantara Lanud Abd Saleh dilaksanakan upacara bendera dalam rangka …

Watch Dragon ball super