Home / Artikel / Usai Test Lurah Camat di DKI Jakarta Bingung Hasilnya Tertutup Tak Tahu…

Usai Test Lurah Camat di DKI Jakarta Bingung Hasilnya Tertutup Tak Tahu…

Jakarta, sketsindonews – Rotasi besar besaran di tubuh Pemda DKI Jakarta terkait pamong di wilayah hasil test tertutup membuat para Lurah dan Camat menunggu karena hasil test juga tidak tahu.

Kemurnian test pamong tidak jelas, walaupun hasil test yang sudah dilakukan para Lurah Camat membuat para pamong pasrah, karena hasilnya tidak terbuka, ujar Lurah (27/7).

“Polanya terbalik – balik dalam menentukan bagi pamong di wilayah antara “assigment dan test”, apakah pula baperjakat di tingkat wilayah masih berlaku dalam menerima hasil kinerja pamong”.

Hasilnya bisa dipastikan usulan tidak lagi pada tingkat keberhasilan seorang pamong dalam ukuran sukses kinerja, melainkan cantolan dan giringan tetap menjadi “like in dislike”.

Kapan rotasi besar – besaran dikabarkan kemungkinan rotasi besaran akan terjadi bulan September setelah Asian Games 2018.

Secara langsung VIctor Irianto Napitupulu (VIN) sekaligus pengamat publik menyikapinya, menurutnya, kebingungan ini membuat institusi tak berjalan maksimal dalam resapan anggaran menjadi terkendala, selain ragunya keputusan kebijakan di lapangan karena rotasi, dan mutasi dilakukan tertutup, selain tak jelas kapan dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, ujarnya.

Milih pamong itu bukan persoalan lulusan pemerintahan secara teoritik namun bagaimana keilmuan penyelesaian masalah dan cara bermasyarakat sangat menentukan atas dedikasinya seorang pamong yang mumpuni yang di cintai warganya.

Kilas balik ternyata, banyak juga pamong dari latar bukan pemerintahan tapi dalam wilayah sangat mampu, apa yang sudah di perlihatkan dari ilmu yang berbeda justru lebih menonjol, jelas VIN

Ini yang harus Pemprov DKI telisik, terutama Guberbur DKI Anies Baswedan harus banyak menerima masukan bukan hanya dari Tim Relawan atau para pejabat tapi “hearing” warga sangat menjadi masukan valid siapa pamong yang bekerja dan tidur.

reporter : inong

Check Also

Sky Bridge Tanah Abang Ujian Pejabat Yang Terlibat Dalam Menuntaskan PKL

Jakarta, sketsimdonews – Menata “Sky Bridge’ (JPM) hingga kini masih polemik apalagi menjamin sterlitas kawasaan …

Watch Dragon ball super