Home / Berita / Metropolitan / Vaksinasi Massal Warga Sawah Besar Antusias di Ex. Exotic Dapat Paket Sembako

Vaksinasi Massal Warga Sawah Besar Antusias di Ex. Exotic Dapat Paket Sembako

Jakarta, sketsindonews – Percepatan program vaksin Nasional 3 Pilar, Pemerintah Kota Jakarta Pusat bersama TNI – Polri lakukan Gerakan vaksin massal bagi warga di halaman Ex.Discotique Exotic Jalan Mangga Besar Raya Sawah Besar Jakarta Pusat.

Sebanyak 300 orang lebih lakukan partisipasi sadar vaksin untuk datang di lokasi vaksinasi selain pihak TNI – Polri juga memberikan paket sembako bagi warga usai divaksin dengan mendapatkan kupon terlebih dahulu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma yang melihat langsung warga vaksin di ikuti Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hengky Kurniawan, Dandim 0501 BS Lerkol Infantri Lukman Arief.

Dalam keterangan Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hengky Kurniawan didampingi Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom saat di tanya sketsindonews menyatakan, bahwa program ini akan terus berlangsung dalam pemerintah memberikan keselamatan warga untuk tidak tertular Covid – 19.

“Partisipasi seluruh masyarakat untuk sadar lakukan vaksinasi selain pula kami akan lakukan kolaborasi dengan memberikan paket sembako,” ucapnya, Kamis (22/7/21).

Terkait sarana untuk memacu vaksinasi pihaknya juga berupaya memyediakan sarana prasarana termasuk tenaga medis dokter muda cantik dalam membantu warga ikut berperan vaksinasi di berbagai wilayah Jakarta Pusat selain pengadaan mobile vaksin keliling.

Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma menambahkan, bahwa sukses program vaksinasi ditengah warga bagi warga masih enggan datang tentunya harus kita terus edukasi selain bentuk layanan kita akan coba dekatkan pelayanan veksinasi dengan mobil vaksin keliling hingga tingkat lingkungan.

Secara terpisah Dewan Kota Jakarta Pusat Dede Sulaeman ketika menyinggung giat vaksinasi memberikan komentar bahwa vaksinasi akan sukses bila semua stake holder peran swasta lakukan sinergisitas bersama 3 pilar sebagai satu program untuk diselesaikan.

Masyarakat perlu ada pancingan dalam kegiatan yang dilakukan TNI – Polri bersama pemkot untuk datang secara partisipasif tentunya dengan iming – iming kebutuhan pokok untuk diberikan dalam bentuk sembako,

Ini tentunya menjadi satu terobosan bila pengadaan gerai – gerai vaksin dilingkungan untuk dijalankan secara penetrasi di lingkup kecil sehingga vaksin warga tak ada terlewati, terang Dede.

Secara terpisah Kasektor Dukcapil Kecamatan Sawah Besar Bunda Hotma Tambunan saat ditanya pendataan vaksinasi mengatakan, bahwa saat ini untuk seluruh warga kecamatan Sawah Besar hampir maksimal dalam peran ikut vaksin sesuai data dukcapil selain posko layanan Dukcapil dibuka untuk memudahkan warga mengentaskan layanan persoalan ditengah pandemi, tutup Bunda Hotma.

(Nanorame)

Check Also

Terpidana Mantan Jaksa Pinangki Dieksekusi ke Lapas Wanita Tangerang Banten

Jakarta, sketsindonews – Terpidana mantan Jaksa Dr. Pinangki Sirna Malasari, SH,.MH, yang terlibat korupsi dalam …

Watch Dragon ball super