Home / Berita / Nasional / Video Yang Menyeret KASAD, TNI AD Bilang Begini

Video Yang Menyeret KASAD, TNI AD Bilang Begini

Jakarta, sketsindonews – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) merespon video Bahar bin Smith yang menyeret nama Kepala Staf TNI AD, Jenderal Dudung Abdulrachman.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigadir Jenderal Tatang Subarna mengatakan, pihaknya tengah membahas video yang viral tersebut.

“TNI AD tengah membahas ceramah viral Habib Bahar tersebut. Dia mengatakan sore ini akan ada keterangan resmi dari TNI AD” kata Tatang, Minggu (19/12/21).

Ia menambahkan, dirinya bersama staff sedng membahas.

“Mudah-mudahan sore ini selesai. Karena sudah dari bakda Ashar tadi kita rapat.” tambahnya.

Sebelumnya, video Bahar bin Smith tengah viral di media sosial dalam ceramahnya di suatu acara yang dihadiri jamaahnya.

Kali ini, ceramah Bahar menyeret nama Kepala Staf TNI AD, Jenderal Dudung Abdurachman. Bahar yang mengenakan semacam peci cokelat dengan jaket hitam, mempertanyakan kiprah Dudung saat sewaktu terjadi erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Dia mengklaim Dudung tidak turut serta membantu masyarakat yang tertimpa bencana. Bahkan, ia mengklaim relawan FPI yang justru ada di lokasi tersebut.

“Mana yang kemarin nurunin balihonya Habib Rizieq? Mana Jenderal baliho mana yang kemarin nurunin baliho Habib Rizieq? Yang kemarin ngomong bubarkan saja FPI, mana kok nggak keliatan di Semeru? Mana? Kok malah FPI yang ada di sana,” ujar Bahar dalam sebuah video yang viral di sosial media Twitter dilihat Minggu (19/12).

Suara Bahar kemudian meninggi saat merespons pernyataan Dudung terkait Papua. Dudung pernah menyebut Papua adalah bagian dari saudara yang harus dijaga.

“OPM dibilang saudara. Dudung, Dudung. Giliran sama ormas Islam galak. Sama OPM yang jelas-jelas teroris, separatis ‘itu saudara kita’,” kata Bahar.

“Berapa banyak prajurit TNI dan Polri yang dibunuh dibantai oleh OPM? Kok malah dianggap saudara dan mau dirangkul, OPM harusnya dibasmi, diberantas,” tambah Bahar dengan nada tinggi. (Fanss)

Check Also

PSI Minta Revisi Peraturan BP2MI Nomor 01 Tahun 2020 Segera Diteken Presiden

Jakarta, sketsindonews – Banyak Pekerja Migran Indonesia (PMI) keberatan dan dirugikan dengan ketentuan Pasal 9 …

Watch Dragon ball super