Home / Tanah Abang / Wagub Relokasi Pasar Tasik Ke Cideng Timur

Wagub Relokasi Pasar Tasik Ke Cideng Timur

Jakarta, sketsindonews – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno resmi merelokasi peragang pasar tasik ke kawasan Cideng Timur, Jakarta Pusat, Rabu malam (11/4).

Relokasi ini juga dilakukan menyusul adanya sengketa, selama 500 pedagang menempati lahan bongkaran milik PT. KAI yang selama ini dikerjasamakan oleh PT. KAI dengan swasta.

“Pasar Tasik itu terjadi limpahan pedagang yang selama ini menempati lokasi bongkaran milik PT KAI yang dikerjasamakan oleh PT KAI dengan pihak swasta. Tapi ada wanprestasi (kelalaian) dan bersengketa. Akhirnya karena menjadi obyek penyidikan di kepolisian Polda Metro Jaya, itu di police line, ditutup. Akibatnya lebih dari 500 pedagang berceceran di jalan,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (9/4/2018) lalu, seperti dikutip dari detik.

Sandi memenuhi janjinya akan merelokasi pedagang yang hanya beroprasi pada hari senin dan kamis ini, sebelum Kamis (12/4).

Menurut pengelola Pasar Tasik, Hj. Heru dalam relokasi ini Wagub berharap agar tidak ada lagi pedagang yang menggunakan jalan untuk beroperasi.

“Intinya wagub menghimbau dan melakukan perjanjian untuk tidak ada lagi pedaganh yang di jalan,” ungkapnya.

Terkait pemindahan ke lokasi baru apakah akan mempengaruhi penghasilan pedangan, Heru tidak ingin berkomentar banyak.

“Kita liat aja kedepan akan seperti apa, yang pasti kita berpikir positif aja,” singkatnya.

(Eky)

Check Also

FKPT, Thamrin City, Bersama Baznas Lakukan Santunan Bagi Warga Lingkungan di Tanah Abang

Jakarta, sketsondonews – Baznas Foundation bersama pihak pengloka Thamrin City dan Forum Komunikasi Pemuda Pemudi …

Watch Dragon ball super