Home / Tanah Abang / Wagub Relokasi Pasar Tasik Ke Cideng Timur

Wagub Relokasi Pasar Tasik Ke Cideng Timur

Jakarta, sketsindonews – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno resmi merelokasi peragang pasar tasik ke kawasan Cideng Timur, Jakarta Pusat, Rabu malam (11/4).

Relokasi ini juga dilakukan menyusul adanya sengketa, selama 500 pedagang menempati lahan bongkaran milik PT. KAI yang selama ini dikerjasamakan oleh PT. KAI dengan swasta.

“Pasar Tasik itu terjadi limpahan pedagang yang selama ini menempati lokasi bongkaran milik PT KAI yang dikerjasamakan oleh PT KAI dengan pihak swasta. Tapi ada wanprestasi (kelalaian) dan bersengketa. Akhirnya karena menjadi obyek penyidikan di kepolisian Polda Metro Jaya, itu di police line, ditutup. Akibatnya lebih dari 500 pedagang berceceran di jalan,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (9/4/2018) lalu, seperti dikutip dari detik.

Sandi memenuhi janjinya akan merelokasi pedagang yang hanya beroprasi pada hari senin dan kamis ini, sebelum Kamis (12/4).

Menurut pengelola Pasar Tasik, Hj. Heru dalam relokasi ini Wagub berharap agar tidak ada lagi pedagang yang menggunakan jalan untuk beroperasi.

“Intinya wagub menghimbau dan melakukan perjanjian untuk tidak ada lagi pedaganh yang di jalan,” ungkapnya.

Terkait pemindahan ke lokasi baru apakah akan mempengaruhi penghasilan pedangan, Heru tidak ingin berkomentar banyak.

“Kita liat aja kedepan akan seperti apa, yang pasti kita berpikir positif aja,” singkatnya.

(Eky)

Check Also

Jati Steam Kerja Sama Bersama Perusahaan Grab, Buat Drop Stop

Jakarta, sketsindonewe – Jati Steam lalukan kerja sama layanan bersama Perusahaan PT. solusi Trasnportasi Indonesai (Grab Car dan Grab Motor) dalam mendukung layaan mitra antar keduanya.

Jati Steam sebuah perusahaan cuci kendaraan yang terletak di Jalan Jati Petamburan, Tanah Abang memandang perlu layanan bersama mita dalam menjalin kosep layanan masyarakat yang sudah termaktub dalam kerja sama.

grab.stop.jatisteam.tanah.abang.doc

Menurit M Yusuf Manager Jati Steam mengatakan, bahwa kerja sama ini nanti Jati Steam juga akan masuk dalam aplikasi promosi serta lihaknya di jadikan “Grab Drop Stop” atau station  bagi pengendara Grab di kawasan ini, pungkasnya, Senin (10/9).

Selain bagi pengemudi Grab bisa mendapatkan discoun bagi kendaraannya untuk di steam dengan syarat registrasi dari pihak – pihak yang di tunjuk antara kami bersama Grab.

Sambung Yusuf, “stop drop” baik penjemputan dan penurunan penumpang nanti kami akan siapkan sebagai tanda bagi masyarakat dalam  upaya pengemudi Grab melakukan layanan bagi penumpang yang nantinya bisa di lihat di aplikasi, tutup Yusuf.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super