Home / Artikel / Wahana Edukasi Bagi Usia Dini Kebun Kota Kebon Kosong Terkendala Sarana Infrastruktur

Wahana Edukasi Bagi Usia Dini Kebun Kota Kebon Kosong Terkendala Sarana Infrastruktur

Jakarta, sketsindonews – Kebun Kota Selaras Mandiri Kebon Kosong Kemayoran Jakarta Pusat yang di bangun sejak 5 tahun lalu oleh aktivis lingkungan Joko Sardjono terus berbenah diri terhadap objek vital bagi kelangsungan keseimbangan ekosistem di tengah kota selain lokasi tersebut telah di jadikan kampung proklim.

Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara bersama jajaran tingkat kota berharap kebon kota menjadi sarana bagi pembelajaran edukasi masyarakat dan dunia pendidikan anak usia dini dan usia sekolah. (3/2)

Secara bersamaan Aktivis Lingkungan Djoko Sardjono yang kerap di sapa Djoko Edan saat di dampingi Lukmam pengajar lingkungan menyayakan, kehadiran Walikota Bayu merupakan support atas terbentuknya wahana baru bagi dunia anak untuk belajar mengenai ekologis, aneka flora, tumbuhan toga (ramuan) bagi kesehatan, pungkasnya.

Tentunya apa yang menjadi harapan kami sudah di pastikan kami terkendala oleh adanya sarana dan prasarana dalam komsep pembangunan wahana Kebon Kota, jelas Djoko Edan

“Kami nanti akan bekerja sama dengan pihak Sudin Pedidikan bahwa program visitor bagi pendidikan anak di Kebun Kota sangat penting dalam praktek secara nyata, sehingga secara dini anak bisa melihat secara aplikatif tentang fungsi alam bagi kehidupan manusia, terang Lukman salah satu pengajar Kebun Kota.

Sementara Lembaga Pengawas Pemantau Aparatur Daerah (LP2AD) Victor Irianto Napitupulu menyoal wahana taman edukasi anak secara lokalitas perlu adanya dorongan atau intervensi Walikota Jakarta Pusat dalam mendorong sarana dan prasarana dari bebetapa SKPD sehingga realisasi itu bisa terlaksana.

Walikota harus memberikan rekomendasi bagi kebutuhan wahana ekologis bagi pendidikan anak dari peran perangkat kerja daerah terhadap spot kebutuhan penataan lokasi wahana untuk di keroyok secara bersama, ujarnya.

Jangan lagi nanti, pengelola wahana edukasi ekologis dalam pencananangan yang sudah di tinjau secara baik oleh Walikota Bayu menjadi terhambat karena masalah tekhnis serta tetkendala koordinasi karena faktor ego sektoral, jelas VIN.

reporter : nanorame

Check Also

Festival Olahraga Rakyat Laksanakan Pembinaan Potensi Lokal

Celotebangnano, Sketsindonews – Suku Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Jakarta Jakarta melalui Kasi Olahraga …

Watch Dragon ball super