Wajah Baru Jakarta, Warga Karang Anyar Nikmati Pagelaran Seni Budaya

Jakarta, sketsindonews – Warga Karang Anyar Kecamatan Sawah Besar Kota Jakarta Pusat di acara pegalaran Seni Budaya HUT DKI ke 492 sungguh benar merasakan sajiBan hiburan musik betawi dan music modern (indie).

Pemerintah Kota Jakarta Pusat cq. Sudin Pariwisata sengaja memilih lokasi publik padat ruang publik Ex. Rusun Karang Anyar RW 012 dalam rangka HUT DKi kali ini benar membahgiakan warga jakarta serta mencicipi hiburan.

Sejak siang warga berdatangan untuk melihat serta berbagai menu tampilan kuliner sebanyak hampir 60 tenda terpasang UMKM bazar rakyat.

Antusias Warga

Menurut Kasudin Pariwisata kepada sketsindonews mengatakan, ini merupakan kemeriahan untuk warga Jakarta yang tertuang dalam HUT DKI Yang bertemakan “Wajah Baru Jakarta”.

Dia pun menambahkan salah satunya implementasi keinginan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk warga DKi mencintai budaya betawi serta menikmati kemajuan Kota Jakarta, tukasnya.(22/6)

Antusias Warga Karang Anyar HUT DKI

Ada sejumlah titik di 8 Kecamatan Kota Jakarta Pusat mengadakan acara serupa pada malam ini sebagai wujud kemeriahan HUT DKI di lokasi lingkungan.

“Mereka (warga)harus benar menikmati HUT secara langsung ditengah masyarakat dari aneka tampilan kemeriahan.”

Saya sangat apresiasi warga Karang Anyar ternyata tingkat kehadiran untuk menonton hiburan seni budaya sangat antusias, kata Sonti.

Sementara Camat Sawah Besar Prasetyo di dampingi para Lurah saat membuka acara mengatakan, sajian ini sesungguhnya oleh pemerintah DKI Jakarta untuk masyarakat bukan hanya menjadi hiburan semata, namun menjadi ajang interaksi warga bersilaturahim serta mencintai sebuah budaya untuk terus merawat nilai tersebut.

Singkatnya mari kita jaga bersama baik lingkungan untuk Jakarta menjadi lebih maju bagi seluruh warganya, ucap Prasetyo.

Dipihak lain Anggota Dewan Kota Sawah Besar Dede Sulaeman menyatakan, ini ssbuah langkah pemprov DKI untuk bagaimana warga Jakarta bisa menikmati HUT DKI dalam lingkup warga terdekat bisa secara bersama mencicipi hiburan, tuturnya.

Ternyata warga bisa melihat langsung apa itu nilai kelestarian budaya dan merupakan satu kebanggan untuk terus bisa dikembangkan ditengah masyarakat menjadi sektor pemberdayaan warga, tandasnya.

Sebelumnya dalam membuka diacara pegelaran seni budaya HUT DKI 492, Camat Sawah Besar Prasetyo bersama para Muspika menabuh bedug yang merupakan tanda di bukanya acara tersebut.

nanorame