Home / Berita / Wakasau Berikan Ceramah Pembekalan

Wakasau Berikan Ceramah Pembekalan

Yogyakarta, sketsindonews – Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, SH, MMDS memberikan ceramah pembekalan kepada Perwira di jajaran Lanud Adisutjipto bertempat di Gedung Serbaguna Adisutjipto, Senin (5/4/21).

Hadir dalam acara tersebut Koorsahli Kasau, Asops Kasau, Dankoharmatau, Waaslog Kasau, Kadiskumau, Kadisadaau, Kadisaeroau, Kapuslaiklambngjaau, Danlanud Adisutjipto, Danwingdikterbang, Para Kadis dan seluruh perwira dan Siswa SIP, Sekbang dan PTTA.

Dalam kesempatan tersebut Wakasau menyampaikan materi kebahagian keluarga dan safety. Kaitannya dengan Safety, yaitu Safety start from home, mengingat tugas TNI AU yang sangat berat yang menjadi tanggung jawab kita.

Selanjutnya Wakasau juga menyampaikan bahwa sesungguhnya Alloh tidak akan merubah nasib melainkan kita mengusahakannya. Hidup adalah pilihan apakah benar atau salah, yang bertanggung jawab terhadap kebahagiaan kita adalah kita sendiri. Selalu syukuri apapun kondisi kita, diantaranya kesehatan, karier, keluarga.

“Kunci hidup bahagia yaitu berprasangka baik, bersyukur, ikhlas dan sabar. Tumbuhkan positif thinking dan ambil hikmah semua peristiwa”, jelasnya.

Di akhir ceramah Wakasau juga menyampaikan tentang bagaimana membangun Management Safety Systems diantaranya ada 12 elemen yaitu komitmen pimpinan, budaya safety generatif, organisasi safety, kebijakan lambangja, komunikasi, diklat, manajemen resiko, sistem pelaporan, tanggap darurat, investigasi, survey dan audit serta review.

“Safety harus menjadi prioritas utama, bagaimana kita melestarikan norma budaya safety serta safety performance di satuan”, jelasnya.

(Eky)

Check Also

TNI AL LANAL BABEL Laksanakan Vaksinasi Di Atas Perahu Nelayan KBN Dusun Sukal Desa Belo Laut

Babel, sketsindonews – Lanal Bangka Belitung Posal Muntok kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi …

Watch Dragon ball super