Home / Artikel / Walikota Jakarta Timur : Himbau Para Habaib dan Ulama Dalam Tauziah Untuk Tidak Terpengaruh Tahun Politik

Walikota Jakarta Timur : Himbau Para Habaib dan Ulama Dalam Tauziah Untuk Tidak Terpengaruh Tahun Politik

Jakarta, sketsindonews – Dalam kegiatan rutin pengajian majelis Taklim Arrasyid yang di selenggarakan FKDM DKI Jakarta bersama bersama pejabat Walikota Jakarta Timur di hadiri para habib, ulama serta para anggota FKDM.
dirumah Dinas Walikota Jakarta Timur Jalan Taman Cornelis Simanjutak
Walikota Jakarta Timur.

Dalam kesempatan itu Walikota M. Anwar meminta ulama dan habaib memberikan tausyiah yang baik saat memberikan sambutan dalam pengajian bulanan tersebut untuk dalam segala aspek tauziah para habaib dan ulama untuk tidak terpengaruh dalam situasi tahun politik 2019 khususnya di wilayahnya. Ini sesuai dengan prilaku Nabi Muhammad SAW yang telah di contohkan menjadi suri tauladan, ujarnya.(21/12)

“Sudah lama saya ingin menjalin ukhuwah dengan para ulama dan habaib di wilayah ini (Jakarta Timur, red), syukur dalam pengajian bulanan Ar Rasyid dan keinginan saya terkabul, selain menjadi momentum syukuran rumah dinasnya kini sudah rampung di rehabilitasi”

Lanjut Anwar, jika ulama dan umaro bersinergi, insya Allah kita dapat membangun Jakarta Timur dengan lebih baik lagi kedepannya.

Meski demikian Anwar mengingatkan bahwa saat ini merupakan tahun politik, dan dalam waktu empat bulan ke depan (17 April 2019) akan ada Pileg dan Pilpres. Situasi politik Tanah Air tentu akan semakin panas karena dipicu kontestasi dua pasang calon yang bertarung di Pilpres, yakni Capres petahana Jokowi dan Cawapresnya KH Ma’ruf Amin, kontra pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Anwar meminta ulama dan habaib tidak membuat suasana semakin panas.

“Ulama dan habaib jangan menggunjingkan orang lain dan mencaci maki pemerintah. Saat Maulid Nabi SAW, berikan tausyiah yang baik (kepada jamaah), karena Nabi SAW pun tidak pernah bergunjing, apalagi mencaci maki”.

Nabi hanya bereaksi ketika agamanya dihina,” katanya.

Anwar berjanji, agar ukhuwah dengan ulama dan habaib terus terbangun, ia akan mengadakan pengajian setiap bulan yang dihadiri para ulama dan habaib, karena untuk membangun Jakarta Timur, walikota sebelum dirinya pun, yakni Murdani, melakukan hal seperti ini.

Arrasyid Itu Cerdik

Nama Rasyid digunakan karena selain merupakan salah satu asmaul husna yang berarti cerdik, juga merupakan nama tengah Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Maka, dengan menggunakan nama Ar Rasyid, FKDM berharap anggotanya juga menjadi orang-orang yang cerdik dalam menghadapi setiap tantangan dan setiap persoalan, sehingga kehidupan mereka meningkat dan FKDM DKI pun makin disegani.

Menanggapi imbauan Walikota Jakarta Timur Ketua FKDM DKI Jakarta, Rico Sinaga, sangat sependapat bahwa apa yang dikatakan Walikota Jakarta Timur di depan pemuka agama dan habaib sebuah kata yang menyejukan hati dari seorang umaro, ucapanya.

Karena dapat dilihat dari kondisi dan situasi dalam memberikan di temgah masyarakat, meski dalam situasi politik yang sepanas apa pun.

Ia menilai, dalam tauziah keseluruhan, yang diberikan yang disampaikan KH Fahrurrozi Ishak, anggota Majelis Ta’lim Ar Rasyid mendapatkan masukan yang banyak dan bagus sekali dalam menghadapi di tahun politik

Rico menyatakan pula ini sangat berguna bagi FKDM serta bersama  ulama dan umaro dalam melaksanakan tugasnya melakukan deteksi dini dan cegah dini, sehingga situasi Jakarta tetap kondusif meski Natal dan Tahun Baru kali ini berada di dalam tahun politik, tutup Rico.

reporter : nanorame

Check Also

Kader JKN Pelajari Soal Selisih Biaya

Jakarta, sketsindonews – Kader Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) merupakan mitra BPJS Kesehatan untuk berhubungan langsung …

Watch Dragon ball super