Back

Media Terpercaya

Warga 01 Kramat Senen Terima Bansos DKI, Data Usulan Mencapai 601 KK Untuk Terima Bansos Tahap Lanjutan

Jakarta, sektsindonews – Bantuan sosial telah diterima warga RW 01 Kelurahan Kramat Kecamatan Senen Kota Jakarta Pusat, dimana sebanyak 633 untuk 16 RT telah didistribusikan untuk bantuan tahap awal.

Menurut Ketua RW 01 Kelurahan Kramat Nurjaman mengatakan, semua telah kita distribusikan dan tidak ada masalah dalam pembagian sesuai dengan data.

Sementara sebagai antisipasi pihaknya telah lakukan tambahan data validasi kelayakan warga untuk mendapat bansos untuk putaran tahapan selanjutnya yang diinput oleh para RT sebanyak 601 KK yang terkena dampak diwilayahnya.

Tambahan tersebut menjadikan sangat ideal bila dipenuhi pemerintah DKI Jakarta disebabkan jumlah total 1666 KK.

“Tinggal realisasi berikutnya tahap II hingga nantinya direncanakan 4 tahapan serta data usulan diharapkan mendapat hal yang sama sesuai data validasi susulan,” papar Nurjaman, Kamis (23/4/20).

“Sebelumnya kami pengurus juga telah mendistribusikan hasil ajuan kepihak Bhakti Sosial Ibu – Ibu Kementerian Sosial sebanyak 1028 paket telah pula kita salurkan dengan ketetapan domisili warga sesuai domisili dan ber KTP DKI,” ujarnya.

Dalam bantuan paket bansos pemda DKI dalam kandungan paket meliputi beras 5 Kg , sarden (2 kaleng), sabun mandi (2 pcs) makanan ringan (2 pcs), minyak goreng 1 liter dan dua masker.

Dalam kondisi ini kami selaku Ketua RW juga masih ingin melakukan melayani warga dalam bantuan kesulitan sembako terlebih menghadapi bulan ramadhan.

“Artinya pihak kami akan mencari bantuan bagi para swasta dan BUMN khususnya untuk warga kami selama pandemic Covid – 19 sampai kapan berakhir,” tutupnya.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.