Home / Artikel / Warga Apartement Mediterinian Palace Kemayoran Kecewa, Mau Nyoblos Waktunya Habis

Warga Apartement Mediterinian Palace Kemayoran Kecewa, Mau Nyoblos Waktunya Habis

Jakarta, sketsindonews – Warga Jakarta dalam pilgub DKI hingga kini masih terus mengantri sabar untuk dapat giliran panggilan dari petugas KPPS di TPS.

Pantauan sketsindonews.com di beberapa apartemen Mediterinia Palace TPS 33 dengan jumlah DPT 756 sejak pagi warga berderet antrian panjang untuk dapat nyoblos pada lingkup apartement.

Kekecewaan warga terjadi saat petugas KPPS menyudahi waktu Nyoblos disediakan habis pukul 13.00 WIB.

Richard (45) perwakilan warga Apatement mengatakan, kami merasa kecewa dengan petugas TPS yang secara sepihak warga DPT tak bisa memilih, ujarnya.

Kami sudah minta penjelasan pihak PPK tapi tak ada solusinya hingga ada penutupan sepihak, padahal kami sudah antri dari pagi sampai siang. Faktanya jam mau nyoblos sudah di hentikan karena pihak PPK telah memutuskan ditutup.

Sementara Ketua PPK Kemayoran Sutejo dilokasi menjelaskan, kami menjalankan UU dari ketentuan yang ada, terangnya dihadapan para warga yang didampingi Kapolsek Kemayoran Kompol Muhamad Rasyid.

Tejo memaparkan, kenapa proses pada saat PPDB kami sangat sulit karena pengelola yang tak proaktif bahkan kami di halangi oleh petugas apartement, tukasnya.

Ini sudah 5 bulan kami sudah sosialisasi tapi tak pernah ada responsif. Namun pada saat di TPS mereka membludak, mereka protes karena tak di layani oleh petugas KPPS karena persoalan batas waktu.

“Kalo awalnya proaktif pengelola apartement dan warga pada saat coklik, kasus ini tak kan terjadi. Setidaknya kami sediakan sampai 3 TPS bahkan,” tambah Tejo.

Saat kegaduhan terjadi, Nia (24) salah satu warga menjelaskan, kami sampai membawa kereta dorong (troly) bagi tempat anaknya untuk bersabar ikut “nyoblos” padahal panas begitu menyengat bagi anaknya.

Saya antri sejak pagi, tambah Nia. Sampai tak duduk karena tenda yang disediakan panitia KPPS kursi sudah terisi penuh oleh warga lainnya. (Nr)

Check Also

Rogoh Kantong Pribadi, Bupati Sampang Kembali Berangkatkan Kaum Dhuafa Umrah Gratis

Kepedulian Bupati Sampang H. Slamet Junaidi terhadap kaum dhuafa patut diacungi jempol, untuk kedua kalinya …

Watch Dragon ball super