Home / Artikel / Warga Bertanya, 3 Pilar Menjawab Perlintasan 3 Kelurahan di Kemayoran Menjadi Perhatian

Warga Bertanya, 3 Pilar Menjawab Perlintasan 3 Kelurahan di Kemayoran Menjadi Perhatian

Jakarta, sketsindonews – Penguatan kelembagaan antar warga dalam diskusi penanganan tawuran di wilayah Kecamatan Kemayoran dihadiri para organisasi dan tokoh masyarakat, tadi malam di lantai 4 Kantor Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat.

Dalam forum diskusi hadir Kapolsek Kompol Saeful Anwar, Dan Ramil Mayor Eko Hari Pramono, dan Camat Kemayoran Herry Purnama sekaligus menjadi moderator pertemuas forum diskusi antar lembaga. (23/2)

Banyak warga merasa prihatin sekaligus bertanya formulasi penanganan wilayah terutama terkait anak – anak tawuran dari luar warga kelurahan yang kadang menjadi pemicu, ujar salah satu RW dalam sesi pertanyaan tanya jawab.

wargabertanya3pilar menjawab.doc

Menurut Camat Kemayoran Herry Purnama 3 wilayah untuk lebih agresif dalam penanganan masalah sosial dan kantibmas terutama Kelurahan Cempaka Baru, Kelurahan Utan Panjang dan Kelurahan Harapan Mulia, apalagi penanganan tawuran yang menjadi titik perlintasan, pungkasnya

Jadi lurah itu proaktif, dirinya merasa prihatin terhadap apa yang menjadi keinginan warga dalam penanganan tawuran dalam menjalin komunikasi antar wilayah untuk segera ditindak lanjuti dalam sarana dan prasarana secara cepat dan tingkatkan siskamling,  tandas Herry.

Kapolsek Kemayoran Kompol Saeful Anwar menegaskan, 8 Binmas Polsek Metro Kemayoran setiap malam Sabtu malam Minggu untuk full dalam penjagaan untuk monitoring secara khusus, ujarnya.

Jadi kami sudah atur dalam masalah kantibmas pada malam yang dianggap krusial. Binmas itu hanya istirahat 4 jam usai piket dan bergabunng kembali pada fungsi di wilayah.

“Mengenai patroli pihaknya titik rawan sudah lakukakan maping, tidak juga harus melakukan siaga sepenuhnya karema hanya 16 personil dibagi 2 patroli. Keterbatas anggota inilah yang seharusnya warga juga untuk secara bersama melakukan prioritas titik rawan dengan sistim keamanan masyarakat yang terpadu”, tukas Saeful.

Tambah Saeful, pendataan oleh warga sangat penting untuk secara bersama menangani persoalan wilayah untuk memperdayakan potensi yang ada dengan keterbatasan dan komitmen antar warga bersama pemerintah.

reporter : nanorame

Check Also

Luka Terus Menyala Discripsi Ramadhan

Sahur Hari Ketujuh Jakarta, sketsindonews – Sahur di hari 7 di bulan Ramadhan 1439 H …

Watch Dragon ball super