Home / Berita / 7 Warga Sipil Deiyai Kena Timah Panas Polisi
Salah satu warga dalam penanganan medis.

7 Warga Sipil Deiyai Kena Timah Panas Polisi

Deiyai, sketsindonews – Tujuh Orang warga Sipil Deiyai ditembak oleh Polisi Satuan Brimob Polres Paniai, pukul 17.45, Selasa, (01/8) di Oneibo, Tigi Selatan, Deiyai.

Menurut saksi mata, PE, hal tersebut terjadi sekitar pukul 16.30, saat itu seorang warga bernama Revainus Douw (24) tenggelam dikali Oneibo dan berhasil diselamatkan dalam keadaan kritis oleh warga.

“Warga setempat memohon bantuan kendaraan kepada Pihak Perusahaan yg sedang membangun Jembatan Kali Oneibo untuk dilarikan ke Rumah Sakit, namun pihak Perusahaan tidak menggubris,” cerita PE.

Merasa dihiraukan, dilanjutkan PE, seorang warga berangkat ke Waghete dengan jarak sekitar 10 Km dari lokasi, untuk mencari kendaraan yang dapat membawa korban. “Setelah dilarikan ke RSUD Madi, nyawa korban tidak tertolong,” ungkapnya.

Menurutnya, korban tidak dapat diselamatkan karena terlambat ditangani, dan hal tersebut dikarenakan jarak tempuh yang cukup jauh. Lanjutnya, Jika Pihak Perusahaan membantu cepat, nyawa korban dapat diselamatkan dengan bantuan medis.

“Tidak adanya niat membantu dari pihak Perusahaan membuat Warga sekitarnya, mengamuk dan membongkar Kem Perusahaan,” ungkap PE.

Lanjutnya, sekitar pukul 17.45, pasukan bersenjata lengkap dari satuan Brimob Polres Paniai, turun ke lokasi dan membubarkan paksa masa warga sekitarnya dengan tembakan timah panas.

“Akibatnya, Tujuh orang korban tembakan timah panas dilarikan ke RSUD Madi, Enarotali,” paparnya.

Dikabarkan saat ini 3 orang korban penembakan sedang dalam kondisi kritis dan 4 warga lainya, menurutnya masih bisa tertolong. “Belum ada korban yang meninggal dunia akibat tembakan aparat kepolisian,” ujarnya.

Berikut nama-nama korban tembakan:

  1. Yohanes pekei
  2. Marinus dogopia.
  3. Yunior pakage.
  4. Deria pakage
  5. MArkus pigai
  6. Yohanes pakage.
  7. Satu korban belum diketahui identitasnya

(Jm/eq)

Check Also

Viral !!!, Ibu Siksa Anak Batita, Ini Kata Erlinda

Jakarta, sketsindonews – Ketua Indonesia Child Protection Watch, Erlinda angkat bicara terkait video yang memperlihatkan perlakuan …

Watch Dragon ball super