Home / Artikel / Warga Harap Anggota Dewan Kawal Musrenbang Bukan Hanya Harapkan Konstituen

Warga Harap Anggota Dewan Kawal Musrenbang Bukan Hanya Harapkan Konstituen

Jakarta, sketsindonews – Kehadiran Anggota Dewan DPRD DKI Jakarta dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) menjadi optimisme warga dalam pengawalan pembangunan penataan wilayah yang sudah dianggrakan dapat terlaksana sesuai harapan warga.

Namun kehadiran Anggota Dewan bukan karena sifatnya politis memanfaatkan konstituen melainkan peran Dewan sangat diperlukan menyikapi kesenjangan pembangunan untuk didorong sesuai fungsi Anggota Dewan selaku pengawasan, budgeting,  dan legislaslator tutur Darmadji (38) saat mengikuti Musrenbang di Kantor Kecamatan Cempaka Putih Kota Jakarta Pusat, tadi pagi (7/3).

musrenbang. kec.cpt.doc

Kehadiran Anggora Dewan semestinya bisa menjadi ruang dan waktu bagaimana substanti prioritas dapat di wujudkan dalam janjinya untuk mengawal bahkna mencari solusi program yang tak masuk usulan tapi bisa berhasil guna bagi warga Cempaka Putih, kata Darmadji.

Sementara Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian yang didampingi Sekcam Erick mengatakan, usulan masyarakat yang masuk melalui Musrenbang dari tiga kelurahan Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih Barat dan Rawasari, yakni sebanyak 514 meliputi 424 kegiatan fisik dan 90 usulan kegiatan non fisik mencapai anggaran sebesar Rp. 123.880.650.772,-.

Sementara luas wilayah Cempaka Putih 468,68 Ha terdiri dari 30 RW dan RT 366 dengan jumlah penduduk sebanyak 93.225 jiwa ini tentunya akan berdampak positif perubahan wilayah akan lebih baik lagi, pungkas Andri.

Ada 440 usulan yang diteruskan untuk tahun 2019. Sedangkan usulan yang ditolak sebanyak 34 dan yang teranggarkan ada 50 usulan.

Dipihak lain Padapot Sinaga Anggota Komisi D kepada awak media menyatakan, kami berjanji akan mengawal terhadap usulan dalam musrenbang, apalagi saya warga Cempaka Putih, ucapnya dengan optimis.

reporter : nanorame

 

Check Also

Karang Taruna RW 03 Kartini Momentum Sumpah Pemuda Akan Serahkan Peduli Palu

Jakarta, sketsindonews – Hasil pundi amal korban Palu Sulwesi Tengah yang di inisiasi oleh Karang …

Watch Dragon ball super