Back

Media Terpercaya

Warga Hunian Padat Citarum Jati Baru Terbakar, 16 Rumah Ludes

Jakarta, sketsindonews – Masih di awal tahun 2021 kawasan hunian padat serta kios jalan Citarum Raya Jatibaru, Cideng Kecamatan Gambir alami musibah kebakaran, Jumat (22/1/21) siang sekitar pukul 11.45 WIB dengan melumatkan 16 rumah di kawasan tersebut.

Kepala Sudin Damkar dan Gulkamat Jakarta Pusat Asril Rizal dalam rilisnya mengatakan bahwa diketahui kejadian itu setelah salah satu warga mendatangi posko kebakaran Jati Baru, lalu pihaknya mengerahkan personil dengan kekuatan hampir 14 mobil. “Telah kita kuasai pada pukul 12.40 berikut pendinginan lokasi objek kebakaran tersebut,” katanya.

Tercatat 16 rumah semi permanen serta kios diperkirakan mencapai 20 rumah dengan kerugian mencapai 1 Milyar rupiah dengan dampak objek kebakaran sekitar 400 meter disertai korban 45 KK serta jumlah jiwa mencapai 225 orang.

“Entah penyebab apa, namun informasi awal sumber dari bangunan semi permanen milik Yanto hingga melebar karena pula faktor angin pada rumah lingkungan kawasan itu selain pula sungai kering serta banyak lumpur juga mengakibatkan sulit warga untuk berapartisipasi pemadaman api, ungkapnya.

Pasca Kebakaran

Secara terpisah Lurah Cideng Agus Aprianto menjelaskan, pasca pemadaman api kebakaran pihaknya langsung bergerak memberikan bantuan untuk korban sebanyak 45 KK, 225 jiwa warga sementara di tampung di Masjid Al Amanah, Komplek Dinas Tekhnis Jati Baru.

“Bantuan logistik dan natura disalurkan di lokasi penampungan telah didistribusikan termasuk poski kebakaran untuk segera dibangun untuk korban, antara lain berupa, mukena, sajadah, pakaian dalam, sarung, daster, selimut bayi, pampres, pembalut, matras, handuk, dan makanan seperti, biscuit serta makanan siap saji sebanyak 200 Box,” tutup Agus.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.