Home / Artikel / Warga Jalan Anyer Menteng Minta Rumah Pompa Agar Tak Ada Genangan

Warga Jalan Anyer Menteng Minta Rumah Pompa Agar Tak Ada Genangan

Jakarta, sketsindonews – Genangan yang terjadi di Jalan Anyer dari RT 02, 03, 04,05,06,07,08,09 (RW 02), RT 08,09,010,011 (RW 09) Kelurahan Menteng Kota Jakarta Pusat setinggi 80 CM sempat mampir rumah warga akhirnya cepat surut seiring debet curah hujan mereda kemaren.(12/12)

Sebanyak kurang lebih 250 KK segera ditanggulangi pihak Kelurahan Menteng dengan secara siaga, tanggap, dan galang bersama Tim KSB (Kampung Siaga Bencana, PKK bersama warga setempat.

dapur umum bkb.pkk.menteng.doc

Dalam keterangan Lurah Menteng Agus Sulaeman yang didampingi Sekretaris Kelurahan Dedy Cahyadi menjelaskan, warga RW 02, RW 09 yang berada di belakang Kantor Kelurahan memang rendah. Saluran air yang mengalir itu menuju Kali Ciliwung, bilamana curah hujan yang tinggi warga akan mengalami genangan air hujan karena antrian air yang lambat.

“Itu gak lama kok, jika hujan berhenti genangan itu juga akan cepat surut jadi hakekatnya tidak menganggu aktifitas warga,” ucap Agus Sule. (13/12)

Kondisi ini membentuk Dapur Umum (DU) dari unsur KSB (Kampung Siaga Bencana), PKK  dengan sasaran bukan karena banjir atau adanya pengungsi tapi agar warga yang dapurnya tidak bisa difungsikan kami lakukan di DU sebanyak 300 bungkus kami sebar kepada warga, jelas Agus Sule

Tambah Agus Sule dalam antisipasi kedepan atas inisiatif warga mereka meminta rumah pompa bagi warga jalan Anyer untuk Pemerintah Provinsi DKI dapat menanggulangi genangan warga yang kerap muncul.

Nanti kalo ada rumah pompa genangan di RW 02 dan 09 tidak lagi terjadi, sebab air itu akan di pompa menuju Kali Surabaya mempercepat proses percepatan air agar tak ada lagi genangan, papar Agus Sule.

Diding (35) salah satu warga mengakui,  genangan melintas rumah kami tak lama,  untuk itu kami berharap pemprov DKI memberikan rumah pompa bagi warga jalan Anyer agar tidak lagi terjadi genangan.

Pasalnya, kami cape juga bersihkan rumah walau hanya air masuk cuma sesaat, tapi kami harus bersihkan usai genangan itu selesai, ucap Diding.

reporter : nanorame

 

 

Check Also

Sangat Sulit LHP DKI 2018 Dapat WTP Dari BPK

Jakarta, sketsindonews – Pengamat kebijakan publik Amir Hamzah memprediksi opini yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan …

Watch Dragon ball super