Home / Artikel / Warga Kebon Kosong Beri Apresiasi Mitra Dewan dan Pemkot Jakarta Pusat

Warga Kebon Kosong Beri Apresiasi Mitra Dewan dan Pemkot Jakarta Pusat

Jakarta, sketsindonews – Tahap pengerukan yang dilakukan Sudin Sumber Daya Air (SDA) Kota Jakarta Pusat dalam penanggulangan problem saluran air yang hingga puluhan 20 tahun lebih tak tersentuh oleh pemerintah DKI akhirnya dapat direalisasikan sesuai harapan warga Kebon Kosong Dakota Kemayoran Jakarta Pusat.

Altivis lingkungan Djoko Sardjono alias Djoko Edan mengatakan, wilayah yang saat ini secara bertahap akan dilakukan selama 7 hari lamanya oleh petugas gabungan SDA Kota Jakarta Pusat.

joko edan mitra dewan. doc

Selama ini problem saluran meliputi wilayah RT 014 RW 06, Wilayah RW 7,8, dan 9 akhirnya bisa lancar kembali saluran warga setelah kordinasi antar instansi terkait, ujarnya.

Joko Edan juga mengucapkan apresiasi yang sungguh kepada Anggota DPRD ssbagi mitra Fraksi Bestari Barus yang selama ini terus – menerus dengan lantang memperjuangkan aspirasi warga Kebon Kosong yang selama ini tereliminasi dari dampak pemerataan pembangunan Pemprov DKI Jakarta.

“Warga Kebon Kosong Betul terbantu oleh gagasan beliau (Bestari Barus) akan nasib wilayah yang dianggap wilayah Kebon Kosong negara dalam negara, karena sebuah aturan yang tak bisa disentuh oleh pihak Pemerintah DKI Jakarta.”

Selain pula warga Kebon Kosong mengucapkan hal yang sama kepada Walikota Jakarta Pusat, Camat Kemayoran. Lurah Kebon Kosong, Kasudin SDA Dhiki Suherlan serta Satpel Kecamatan yang terus berjibaku dalam menopang kepentingan warga Kebon Kosong pada hak sama untuk terlayani dalam pengejar pembangunan yang merata baik sektor sosial, phisik dan ekonomi, tukas Djoko Edan. (4/2)

Namun demikian program normalisasi saluran akan terlaksana diseluruh kawasan HPL dengan baik perlu percepatan pekerjaan dengan alat berat Sudin SDA Jakarta Pusat untuk pekerjaan begitu pula  Wilayah Pademangan Jakarta Utara sebagai titik terakhir aliran air.

Minimal antar Pemkot Jakarta Pusat dan Pemkot Jakarta Utara dapat berkordinasi menuntaskan titik aliran akhir yang berada di Pademangan yang merupakan teritorial Jakarta Utara dapat dikeruk pula dalam memperlancarkan fungsi normalisasi secara bertahap, terang Djoko.

reporter : nanorame

Check Also

Sangat Sulit LHP DKI 2018 Dapat WTP Dari BPK

Jakarta, sketsindonews – Pengamat kebijakan publik Amir Hamzah memprediksi opini yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan …

Watch Dragon ball super