Home / Artikel / Warga Kebon Kosong Desak PPKK Rekomendasikan Pemda DKI Bangun Infrastruktur

Warga Kebon Kosong Desak PPKK Rekomendasikan Pemda DKI Bangun Infrastruktur

Jakarta, sketsindonews – Dalam rembug 3 pilar antara Muspika bersama warga Kebon Kosong mengkritisi pihak Pusat Pengelola Komplek Kemayoran (PPKK) untuk dapat memberikan surat rekomendasi, dimana pihak Sekneg sebagai pengelola HPL untuk mengijinkan Pemda DKI menindak lanjuti issue pembangunan wilayah Kebon Kosong yang masih termarginalkan secara infrastruktur (phisik).

Pertemuan di Halaman kantor RW 011 Rusun Dakota, warga sangat menyayangkan dimana wilayah yang menjadi bagian territorial PPKK tak mampu membenahi wilayah, sementara gedung bertingkat, apartemen, pertokoan dan ruko terus menjulang di tengah antara warga Kebon Kosong. (26-01-2017)

Dalam keterangan Lurah Sigit Dwi Haryono di hadapan warga mengakui, kami merasa memang ini tak adil baik dari hasil pembangunan secara phisik maupun non phisik, apa yang dialami warga Kebon Kosong, ujarnya.

“Kami bersama warga wasangka positif dalam meningkatkan potensi yang ada, dengan kemandirian warga bersama pemerintah.”

Keluhan warga tetap kami akan sampaikan dalam kaitan pihak PPKK dan Pemerintah menciptakan regulasi sebagai payung hukum mendorong kesetaraan pembangunan wilayah Kebon Kosong, paparnya.

Camat Kemayoran Herry Purnama kepada sketsindonews.com menjelaskan dari persoalan wilayah akan bisa kita selesaikan dengan kemampuan warga yang mandiri umtuk menciptakan issue pembangunan, pungkasnya.

Permintaan warga kerja bhakti secara besar-besaran terkait normalisasi akan kita lakukan dengan meliputi RW 011,12,13 yang meliputi Rusun Dakota, Apron dan Convert hingga depan Kantor Polsek Kemayoran.

Ini akan kami buktikan, agar pihak PPKK juga bisa menyikapi apa yang menjadi keinginan warga melakukan penataan atas inisiasi warga Kebon Kosong secara mandiri.

Sementara Joko Sardjono (50) warga Kebon Kosong berpendapat, issue lambatnya pembangunan phisik harus ada inisiator dari seluruh RW di Kebon Kosong untuk mendesak pihak PPKK dapat duduk bareng bersama Pemko Jakarta Pusat dalam menyelesaikan issue terbelakangnya sektor phisik.

Kenapa, karena kita tahu teritorial wilayah Ex Bandar Kemayoran semakin terus berkembang (globalisasi) yang di bangun pihak PPKK secara sepihak tanpa memikirkan pemberdayaan lingkungan penduduk warganya, tukas Joko.(Nr)

Check Also

Camat Kemayoran Berang Isu Tulisan Pipanisasi Air Bersih Warga Kebon Kosong Sudah Basi

Jakarta , sketsindonews – Persoalan warga Kebon Kosong dengan Forsaga (Forum Pemersatu Warga) terhadap pipaniasi …

Watch Dragon ball super