Home / Artikel / Warga Keluhkan Pelayanan Kelurahan Pisangan Baru

Warga Keluhkan Pelayanan Kelurahan Pisangan Baru

Jakarta, sketsindonews – Berkas belum selesai ditanda tangani Lurah, warga keluhkan lambannya pelayanan dikantor Kelurahan Pisangan Baru Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Ironis sekali, kesejahteraan atau gaji petugas PNS dilingkungan Pemda DKI Jakarta telah meroket tinggi justru malah sebaliknya, warga pertanyakan kinerja pelayanan petugas yang berdampak warga menanti hingga dihalaman kantor kelurahan menjelang petang hari.

Saat ditemui, Dede mengeluhkan bahkan menunggu lama sampai dua hari berkas permohonan kelengkapan kepentingan surat waris tak kunjung ditanda tangani oleh lurah. Dan sebelumnya, dia telah melengkapi surat pengantar mulai dari Rt dan Rw setempat. Hal itu, akan digunakan untuk persyaratan administrasi pensiun.

“Jadi kemarin saya setelah bikin surat pengantar lalu dicek dan saat itu istirahat saya dan menunggu sampai jam 14.00 Wib. Surat keterangan untuk pensiun,” kata Dede kepada sketsindonews.com, Selasa (24/1)

Lebih lanjut, Dede menjelaskan bahwa dia telah datang untuk yang kesekian kali, akan tetapi serupa dari hari-hari sebelumnya tetap menunggu dan pulang dengan tangan hampa. Dia datang diperkirakan pukul 10.00 Wib hingga pukul 15.37 Wib dengan membawa putranya yang masih balita.

“Saya datang dari pagi lalu pulang dan datang lagi belum juga datang Lurahnya. Saya datang bawa saksi tinggal tanda tangan Bu lurah saja seharusnya saya sudah ke Bank mengurus pensiun dan anak saya sampai ketiduran disini,” tambahnya.

Dari pantauan dilokasi, Dede mendanpingi orang tuannya terlihat pesimis dengan pelayanan yang diterimanya. Dengan mengendarai sepeda motor dia bergegas pulang menuju rumah dan berharap esok hari direspon oleh Sang lurah.

Saat dicoba mengkonfirmasi, namun hingga sore ditunggu, Lurah Pisangan Baru tidak terlihat hadir di kelurahan. (Dw)

Check Also

Diktator dan Politik Bukan Musuh Demokrasi

Jakarta, sketsindonews – Sebuah tulisan Bung Hatta dari kunpulan artikel media Panji Masyarakat perlu menjadi …

Watch Dragon ball super