Home / Artikel / Warga Kramat Senen Minta Akses Lampu Merah Ditutup, Cegah Tawuran Warga

Warga Kramat Senen Minta Akses Lampu Merah Ditutup, Cegah Tawuran Warga

Jakarta,sketsindonews – Warga Kramat Dalam III Kelurahan Kwitang, Kecamatan Senen Jakarta Pusat telah berulang memberikan usulan kasus tawuran warga secara dini harus di cegah sebelum adanya korban kedua kelompok.

Lintasan jalan Kramat Raya yang menjadi pembatas sering menjadi ajang lemparan bahkan serangan, dimana belum lama ini terjadi saat kebakaran di Kramat Dalam terjadi akibat saling ejek sindiran.

Menurut Ketua RW 02 Kelurahan Kwirang Wawan Mulyawan kepada sketsindonews.com mengatakan, warga Kwitang sudah kerapa kali mengalah pada setiap kasus yang terjadi di lintasan lampu merah Kramat Raya (pal putih), ujarnya.(14-02-2017)

Usulan cegah tawuran warga sudah berulang untuk jalan simpang lampu merah Kramat Raya Pal Putih di tutup saja, hingga tak ada lagi akses masuk kedua kelompok masuk dengan upaya jalan pintas.

Wawan yang juga anggota Citra Bhayangkara pernah mengusulkan saat pertemuan warga dengan pihak kecamatan, namun hingga kini tak ada realisasi antisipatif pihak pemerintah Kecamatan Senen, tambah Wawan.

Kalo sudah ada korban dampaknya dendam yang tidak berkesudahan, ini akan lebih sulit dalam penyelesaian tawuran yang lebih meluas.

Ada manfaat jika jalan itu koridor lampu merah di tutup, yang pertama bisa menghindari kemacetan jalan itu, karena warga (publik) bisa melintas dengan tetap berputar di depan Kantor PMI.

Kedua, kedua kelompok akan sulit masuk karena sudah ditutup oleh pembatas jalan oleh pembatas besi, logikanya menghambat akses masuk dalam upaya antisipasi keamanan lingkungan.

Tinggal persolan, apakah lintas sektoral mau apa yang diusulkan warga Kwitang Dishub, Bina Marga untuk menutup jalan tersebut.

Lain lagi kata Wahyu (34) warga Kramat Dalam, kami sudah capek mengkondisikan warga untuk tidak terpancing, tapi kalo sudah kami terus di “bullly” wargapun dengan cara apapun melakukan tindakan pertahanan, jelasnya.

Kami harap Camat Senen untuk segera bertindak dan mau menerima usulan warga Kwitang jalan akses itu ditutup sebagai pengamanan bagi warga Kramat Dalam, tegas Wahyu.

Sementara Camat Senen Munjir Munaji saat di temui serta di hubungi tak terjawab saat sketsindonews.com menanyakan konfirmasi hal tersebut.
(Nr)

Check Also

Camat Kemayoran Berang Isu Tulisan Pipanisasi Air Bersih Warga Kebon Kosong Sudah Basi

Jakarta , sketsindonews – Persoalan warga Kebon Kosong dengan Forsaga (Forum Pemersatu Warga) terhadap pipaniasi …

Watch Dragon ball super