Home / Berita / Warga Manggarai Utara Siapkan 1.000 Kentongan Tolak Penggusuran PT.KAI

Warga Manggarai Utara Siapkan 1.000 Kentongan Tolak Penggusuran PT.KAI

Jakarta, sketsindonews – Warga sepanjang rel Kereta Api Manggarai yang meliputi 12 RW malam ini berjaga untuk menolak penggusuran oleh PT.Kereta Api Indonesia (PT.KAI). Pembongkaran itu di rencanakan meliputi kawasan Manggarai Utara – Menara Air sepanjang sisi rel Kereta.

Menurut Wawan Koordinator Aksi menyatakan kepada sketsindonews.com pada sabtu malam (30/7), mereka seluruh warga malam ini berjaga dari kemungkinan akan di eksekusi besok dengan menyiapkan 1.000 Kentongan.

“Kami akan menolak keras pengosongan paksa oleh PT.KAI, warga yang terkena dampak penggusuran besok akan berkumpul di antaranya; warga Manggarai, Rawamangun, Bukit Duri, dan Tanah Abang,” tegasnya.

Wawan menambahkan, ini tanah dan rumah negara yang sudah puluhan tahun di tempati oleh para pensiunan PT.KAI, hak itu sudah dipenuhi milik secara sah.

“Kami ingin proses PTUN dulu di pengadilan berjalan, jangan main paksa sebelum ada putusan pengadilan, kilahnya,” ujarnya.

“Jika proses ini sudah ada putusan, boleh saja PT.KAI melakukan itu, kami yakin dalam putusan nanti warga akan menang,” tutup Wawan. (Nr)

Check Also

Presiden Adalah Kepala Pemerintahan dan Bukan Petugas Penegak Hukum Tertinggi atau Chief Law Enforcement Officer

Opini, sketsindonews – Terkait Pernyataan Paslon 02 Prabowo- Sandi dalam debat perdana yaitu Presiden merupakan …

Watch Dragon ball super