Home / Artikel / Warga Masih Malas Datang Penyempurnaan Data Pemilih Tambahan

Warga Masih Malas Datang Penyempurnaan Data Pemilih Tambahan

Jakarta, sketsindonews – Atas surat edaran KPU maka setiap Kelurahan umtuk membuka pedafataran calon pemilih tambahan yang tidak tertera dalam DPT.

DPTb adalah calon pemilih tambahan bagi warga untuk secara sadar melakukan hak pilihnya pada saat nanti pemilukada DKI putaran dua pada tanggal 19 April 2017.

Pantauan sketsindonews.com menurut sumber di PPS bahwa warga belum maksimal dalam mendaftar di PPS Kelurahan, ujar M.Sanusi Petugas KPS di Kelurahan Galur. (10-03-2017)

Menurutnya, warga yang belum terdaftar sepertinya juga belum tahu penyempurnaan data pemilih oleh petugas RT- RW karena tidak jemput bola dalam memberikan pendaftaran pemilih (DPTb).

Ini akan terjadi kembali seperti putaran pertama di mana warga complain karena dianggap tak terdaftar dalam DPT selain aturan lain yang memiliki KTP berhak untuk mempunyai hak pilih yang pada gilirannya karena waktu terbatas, akhirnya menjadi polemik di TPS, tegasnya.

Untuk diketahui sekarang ini pos Penyempurnaan Data Pemilih di masing – masing Kelurahan (PPS) dan Kecamatan (PPK) di mulai 7 s/d 17 Maret 2017 sejak jam 08.00-17.00 WIB.

Sebagai syarat untuk DPTb adalah : e-KTP dan KK asli, fotocopy e-KTP dan KK (2 rangkap).

Sementara bagi pemilih yang belum terdaftar di DPT pada putaran pertama dan bagi warga yg sudah memenuhi syarat sebagai syarat pemilih 17 tahun pada 19 April 2017, TNI yang sudah pensiun dan lain – lain sesuai PKPU).

reporter : nanorame

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super