Home / Artikel / Warga Menteng Pamong Adalah Melayani, Tanpa Harus Memilah

Warga Menteng Pamong Adalah Melayani, Tanpa Harus Memilah

Jakarta,sketsindonews – Resiko pamong dalam tuntutan warga kini tak bisa di hindari dalam dinamika perkembangan lingkungan (trend) kekinian di masyarakat.

Sosok Agus Sulaeman atau akrab di panggil “Sule” dengan jadwal padat tetap di lakoni hingga larut dalam pemenuhan tatap muka bersama masyarakat.

Dalam pantauan sketsindonews.com di Kelurahan Menteng, tersurat pamong adalah pelayan dengan bertemu bersilaturahim hingga warga puas dengan uneknya (problems), acara demi acara yang diundang.

img-20161225-wa0019

Dalam kesempatan bincang dengan Agus Sulaiman (Sule) sketsindonews.com mencoba menggali apa yang dibenaknya.

“Kita memang harus menjadi pelayan yang sungguh bukan saja yang sudah terjadwal, namun undangan warga yang tertuntut untuk dinikmati sebagai profesi birokrat”, ujar Sule. (25-12-2016)

Hari ini saja, ungkapnya. 5 sampai 6 pertemuan warga kita lakukan (jabanin), karena itu semua terjadwal oleh warga, dari PAM Natal, Acara Taklim, pertemuan Natal serta pantauan Kantibmas yang terangkum turun kebawah (turba).

Artinya, tambah Sule yang selalu didampingi Sekel Dedy Tjahyadi hanya berharap warga menteng sudah bisa menilai bahwa birokrasi harus melayani, walaupun masalah itu selalu ada dengan seiring warga Menteng telah tumbuh.

Problem adalah pekerjaan dimana pihak bersama stake holder (masyarakat) bisa diselesaikan dalam kasus (perbedaan) pandangan oleh peran birokrat yang tangguh.

Sementara warga Menteng Sudarmadji (40) mrngatakan, kekinian pamong kini telah bergeser sebagai pelayanan, dan warga Menteng telah merasakan sebuah pemimpin yang tangguh, rajin oleh bukan pujian tapi sebuah karya (kenyamanan) dalam menyelesaikan problem masyarakat secara adil, mufakat, transparansi, tanpa memihak dalam mengkotakan, tutup Madji.(Nr)

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super