Home / Berita / Warga Paseban Senen Inginkan Pemko Jakarta Pusat Perbaiki Model Penataan Kampung

Warga Paseban Senen Inginkan Pemko Jakarta Pusat Perbaiki Model Penataan Kampung

Jakarta, sketsindonews – Warga RT 019 – RW 01 Kelurahan Paseban Senen sudah lama terus mewanti perbaikan infstrastruktur penataan kampung untuk segera dilaksanakan pihak SKPD terkait, pasalnya warga berharap pemko untuk merubah ekosistem kampung secara terintegrasi.

Menurut Ketua RW 01 Kelurahan Paseban Ari, sejak lama kawasan ini tidak tersentuh selain pembuangan saluran kotoran pun tidak memiliki spatenk, jalan rusak hingga saluran warga tidak normal oleh proses sedimemtasi hingga hujan timbulkan genangan di lingkungan warga.

“Sudah saatnya komunal sistem serta drainase dan jalan untuk dilakukan secara terintegrasi untuk membentuk kawasan lingkungan sehat,” ujarnya, Selasa (4/5/21).

Kawasan itu jika hanya dilakukan tidak terintegral maka bisa menjadi kesiaan pemko lakukan penataan, konsep ini harus bedah Kampung seiring program diwilayah lain bisa terlaksana.

Kenapa tidak dengan warga RT 019 untuk hal sama untuk dibangun secara baik melihat faktor lingkungan tak layak, kondisi itu sudah ditinjau pihak SDA. Apakah hanya SKPD SDA saja menjadi tanggung jawab.

“Saya pikir tidak ! Sebaiknya Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma untuk melihat langsung sekaligus bisa memberikan keputusan bagaimana konsep revitalisasi kawasan secara maksimal dengan kolaborasi antar SKPD,” kata Ari.

Yah, seperti penataan kampung lah ! agar wilayah itu secara phisik bisa merubah dengan ekosistem baru.

“Visit Walikota Jakarta Pusat Dhany sungguh diharapkan dalam dialog dengan warga, apa menjadi keinginan warga terhadap urgensi perbaikan kampung bisa di realisasikan sesuai program Kota kolaborasi di DKI Jakarta seperti Kelurahan lain,” pinta Ari.

“Warga RW 01 Paseban (RT 019) menuntut keadilan sama seperti wilayah lain senantiasa warganya benar – benar dapat menikmati kue pembangunan DKI seperti program penataan kampung, bedah rumah atau roll model menjadi rumah berbaris agar kehidupan lebih layak dan bermartabat,” tutup Ari

(Nanorame)

Check Also

Ikatan Kepala Desa Tanggapi Warga Pamekasan Jadi Sasaran Sosialisasi DBHCHT

Pamekasan, sketsindonews – Warga desa di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, jadi sasaran program Dinas Pemberdayaan …

Watch Dragon ball super