Home / Artikel / Warga Pegangsaan Usulkan 43 Kegiatan Dalam Musrembang

Warga Pegangsaan Usulkan 43 Kegiatan Dalam Musrembang

Jakarta,sketsindonews – Musrembang Kelurahan Pegangsaan Kecamatan Menteng tercatat 43 usulan warga, baik pada sektor fisik dan non fisik dengan cakupan nilai anggaran mencapai 26,3 milyar, kata Lurah Pegangsaan Suprayogi disela musrembang di Aula Kantor Kelurahan (22-02-2017).

Dia pun menambahkan, usulan ini akan diprioritaskan pada anggaran 2017, inipun diharapkan terserap 50% sudah bagus sesuai harapan warga Pegangsaan.

“Tercatat 25 usulan perbaikan jalan lingkungan akan digunakan dengan hotmix dan diperkirakan dapat direalisasikan 2017 oleh Satpel Bina Marga karena itu prioritas.”

Dalam usulan tersebut bisa dilaksanakan sisanya di tahun 2018, tapi pekerjaan yang sifatnya mendesak maka pihak pemerintah melalui Satpel Kecamatan dapat melaksanakan pekerjaan melalui anggaran ABT atau Dana Cadangan (taktis) yang di kelola bina marga yang selama ini sudah berjalan, ujar Yogie.

Sememtara terkait mengenai antisipasi masalah kerawanan sosial perbatasan manggarai dan menteng tenggulun akan dipasang alat monitoring CCTV dalam antisipasinya.

Sementara dalam sesi tanya jawab Ketua RW 06 Zulfikar berharap kepastian musrembang tidak lagi retorika, apalagi tidak menjadi prioritas, apa yang menjadi keinginan warga, tegasnya.

Ada asumsi pemikiran warga apa yang kita butuhkan bisa atau tak bisa menjadi kebutuhan yang masuk pada anggaran 2017 harus jelas mana yang nantinya di survey oleh tim untuk menjadi prioritas, termasuk pelaksanaan anggaran musrembang tahun 2018.

Zul juga mengisyaratkan mengenai lahan 100 M2 di RW 06 untuk dapat dibangun menjadi usulan oleh pihak Sudin Sosial sebagai SKKT bagi wadah peran pemuda Karang Taruna, termasuk pelatihan warga mengenai wawasan antisipasi kebakaran yang diikuti oleh peran masyarakat secara langsung, imbuhnya.

reporter : nanorame

Check Also

Ingub No.10 Tahun 2016 Percepatan Johar Baru Hanya Menguntungkan Pihak Ketiga

Jakarta, sketsindonews – Anggota DPRD DKI Jakarta sekaligus politisi partai Hanura Veri Yonevil saat menyinggung …

Watch Dragon ball super