Home / Artikel / Warga Protes, Bangunan Citra Tower Merusak Kebutuhan Air Bersih Warga Kebon Kosong

Warga Protes, Bangunan Citra Tower Merusak Kebutuhan Air Bersih Warga Kebon Kosong

Jakarta,sketsindonews – Dampak pembangunan Perkantoran Citra Tower berlantai 28 di Jalan Apron RW 06 Kelurahan Kebon Kosong ternyata membuat warga Kebon Kosong alami krisis air bersih sebagai kebutuhan hidup.

Protes warga berkelanjutan dengan protes surat atas nama Forum Persatuan Warga Kebon Kosong pada tanggal 20 Desember atas pekerjaan oleh PT.Multibangun Adhitama Kontruksi di layangkan kepada pihak pemerintah DKI Jakarta.

Dalam pertemuan di Kantor Kelurahan Kebon Kosong yang di fasilitasi Lurah Sigit Dwi Haryono, beberapa warga melakukan protes keras atas proyek pembangunan Citra Tower yang berimplikasi 3 RW alami krisis air secara langsung.

Dalam pertemuan yang di hadiri pihak Manager Humas Multibangun Adhitama Kontruksi Heri, warga menuntut persoalan air bersih untuk segera di eksekusi bagi kebutuhan warga, ujar Chillan Ketua Forum Warga.

Ini tak bisa berlama, atau proyek itu kami hentikan dulu, hingga ada keputusan final, tegasnya.

“Dari dampak itu 3 RW alami penderitaan yang sudah 6 bulan oleh proyek yang tidak mementingkan lingkungan warga.”

Begitu pula kata Ache Kumis (06) menyatakan, masalah ini tidak ada masalah jika pihak Citra Tower secara cepat melakukan koordinasi antar tokoh dan pihak pemerintah dalam hal pihak Lurah Camat, ujarnya. (5-1-2017)

Kami akan lakukan demo dan menutup proyek itu, bila tidak ada kompensasi lingkungan (infrastruktur) masalah air bersih serta keputusan selama 24 jam, paparnya.

Lain lagi ceritera Abdi (45) warga RW 06 menuturkan, kami pernah akali sulitnya air dengan memperdalam pipanisasi agar air keluar hingga 20 M, namun tetap sulit jika tak di bantu oleh pompa jetpump, ucapnya.

“Hampir semua warga alami itu hinggga sekarang menjalar kepada RW 07.

Sementara Camat Kemayoran Heri Purnama yang didampingi Lurah Kebon Kosong Sigit Dwi Haryono menjelaskan, kami sudah lakukan pemecahan dari penuntutan warga baik dalam skala cepat, menengah dan jangka panjang, ujarnya.

Untuk saat ini kami mendesak pihak Citra Tower untuk menyediakan air bersih untuk sementara waktu dengan sistem pemesanan kepada pihak PAM Palyja 5 -10 truck, hingga sampai hari Senen 9 Januari 2016.

Ini penanggulangan sementara, kata Heri. Dengan menempatkan titik air bersih (truck) di lingkumgan warga.

Selanjutnya, kami akan selesaikan atas keinginan dalam rapat menginventarisir kebutuhan dan masalah dalam satu perjanjian resume rapat (kesepakatan) tindak lanjut masalah penunututan warga atas dampak Citra Tower.

Hadir dalam pertemuan perselisihan warga dan pihak Citra Tower perwakilan warga 30 orang, serta unsur Muspikel. (Nr)

Check Also

Pedagang Ex Import Baju Senen Tak Tuntas, Pantaskah Keberadaan di Trotoar

Jakarta,sketsindonews – Pendestrian jalan Senen Raya (Ex Kebakaran) hingga kini sulit di sterilkan keberadaan pedagang …

Watch Dragon ball super