Home / Apa Kata Mereka / Warga RW 03 Kartini Meminta Tinjau Penunjukan Ketua RT Tanpa Domisili Tak Jelas

Warga RW 03 Kartini Meminta Tinjau Penunjukan Ketua RT Tanpa Domisili Tak Jelas

Jakarta, sketsindonews – Warga RW 03 Kelurahan Kartini Sawah Besar Jakarta Pusat menanyakan atas penunjukan M. Ichwan atau kerap di sapa Iwan (45) menjadi Ketua RT 03 yang di saat pemilihan secara aklamasi.

“Proses pemilihan cacat hukum karena banyak pertimbangan oleh warga setempat terhadap di tunjuknya Iwan menjadi Ketua RT di luar mekanisme pergub No.171 Tahun 2016,” ujar Gunanto (60) mantan Wakil Ketua RW.(25/1)

Menurutnya, proses ini melanggar karena yang bersangkutan hanya memiliki KTP DKI, persoalannnya bukan itu, tapi domisili Iwan tak jelas sebagai pimpinan untuk melayani warganya.

Kalo domisili tak jelas hingga rumah tidak di sini kan sebuah hal yang aneh dan itu sangat lucu, lanjut Gunanto.

Kami ingin ini dianulir sepertinya tak ada calon lain saja warga padahal warga yang jelas pun banyak untuk memilih ketua RT dengan kepemilikan tempat tinggal (domisili) yang di ketahui warganya.

Ketua RT itu unjuk tombak untuk secara administartif mampu mengelola warga dan lingkungan seperti kawasan Kartini wilayah yang super crowded.

Tambah Gunanto, pihaknya merasa ini Lurah Kartini untuk meninjau kembali serta menganulir atas pelantikan dan SK yang sudah di terbitkan agar menjaga aspirasi warga.

Ini bukan perkara suka atau tidak suka tapi prosedural yang di lalui serta faktor Ketua RT/RW merupakan salah satu pilar mendorong serta bisa menggerakan potensi maupun mampu memfasilitasi peroblem warga di wilayah, tutup Gunanto.

reporter : nanorame

Check Also

Festival Olahraga Rakyat Laksanakan Pembinaan Potensi Lokal

Celotebangnano, Sketsindonews – Suku Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Jakarta Jakarta melalui Kasi Olahraga …

Watch Dragon ball super