Home / Berita / Warga RW 08 Kartini, Akses Internet WiFi Dari Pemprov DKI Nantinya Jangan Lemot

Warga RW 08 Kartini, Akses Internet WiFi Dari Pemprov DKI Nantinya Jangan Lemot

Jakarta, sketsindonews – Pembelajaran sekolah yang dilakukan dengan sistem online dimasa pandemi menjadi problematika baru bagi para orang tua berpenghasilan rendah.

Di ketahui warga RW 08 Kelurahan Kartini Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat merupakan hunian padat, namun dengan kreatifitas RW setempat meminta kepada pemerintah DKI Jakarta untuk memasang jaringan internet sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan warga untuk pendidikan anak sekolah agar tidak menjadi beban dalam proses belajar mengajar.

Ketua RW 08 Kelurahan Kartini Achmad Maulana mengatakan, usulan jaringan internet akhirnya terpasang melalui pengajuan Kominfo Pemrov DKI Jakarta dan kerjasama “Fiber Tower” kini warga meminta bulan April 2021 sudah bisa dioperasikan jaringan WiFi internet bagi pembelajaran sekolah.

“Connecting WiFi Internate cakupan jaringan bisa di manfaatkan sebanyak 500 warga serta meliputi cakupan 14 RT bisa di fasilitasi oleh pemasangan sebanyak 10 tiang jaringan,” paparnya, Jumat (2/4/21).

Namun warga meminta agar nantinya jaringannya tidak lemot karena wilayah ini sangat membutuhkan pentingnya kebutuhan Internate bagi pembelajaran peserta didik dalam belajar non tatap muka, selama ini menjadi trend setelah pemerintah memberlakukan di sekolah – sekolah.

CCTV Terpasang di Lingkungan

“Begitu pula kaitan dengan antisipasi lingkungan agar tetap kondusif serta memudahkan memantau jalan lingkungan RW 08 Kartini telah terpasang CCTV pemantau strategis jalan lingkungan meliputi jalan Fajar Raya, Kartini VIII Dalam, Pohon Asam, dan Jalan Gotong Royong,” tambah Achmad Maulana.

Semua dana CCTV sumber merupakan hasil dari para pengurus RW dalam lakukan kepentingan lingkungan, dimana kerawanan wilayah ini sangat renta rawan pencurian dan kriminal.

“Kami ingin semua aktifitas lingkungan bisa terpantau dalam membangun iklim stabilitas wilayah kondusif bahkan apapun akses jalan mobilitas dapat tercatat melalui Kantor pemantau di Sekertariat RW 08,” tutupnya.

(Nanorame)

Check Also

Komandan Lantamal III Hadiri Sosialisasi Unclos 1982 di Jajaran Koarmada I Tahun 2021

Jakarta, sketsindonews – Komandan Lantamal III Brigjend TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. menghadiri Sosialisasi Unclos …

Watch Dragon ball super