Home / Artikel / Ragam Daerah / Warga Sleman Siap Sukseskan JIAS 2017
Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah didampingi oleh Wakil Ketua Panitia Bapak Morris Situmorang, Kasibinpotdirga Lanud Adisutjipto Mayor Pnb. Iwan Setyawan dan para Panitia Jogja Internasional Air Show saat bersilahturahmi dengan Bupati Sleman terkait giat JIAS 2017 Kamis (9/2)

Warga Sleman Siap Sukseskan JIAS 2017

Yogyakarta, sketsindonews.com – Direncanakan event berskala Internasioal akan diselenggarakan Oleh Pangkalan TNI AU Adisutjipto sebagai Lembaga yang membawahi Olah raga Dirgantara. Event tahunan yang dikemas dalam Jogja International Air Show ini akan menyelenggarakan bermacam-macam kegiatan, dan bertempat di beberapa Spot di DIY dan Jawa Tengah, tidak hanya di sekitar Kabupaten Gunung Kidul dan pantai Parangtritis serta Pantai Depok, tetapi kegiatan juga akan dilaksanakan di Alun-Alun Yogyakarta, Prambanan dan Candi Borobudur Magelang.

Berkenaan dengan waktu dan Lokasi diselenggarakan event tersebut, Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah mewakili Komandan Lanud Adisutjipto bersama beberapa staf dan panitia mengadakan kunjungan silaturahmi ke Bupati Sleman Bapak Sri Poernomo. Terkait penyelenggaraan Jogja International Air Show (JIAS) yang akan berlangsung dari tanggal 26 April sampai dengan 30 April 2017 di DIY dan sekitarnya.

Pada kesempatan tersebut Kadisops Lanud Adisutjipto menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Lanud Adisutjipto beserta Fasi Yogyakarta akan menyelenggarakan event berskala international, yakni Jogja International Air Show 2017. Event tersebut direncanakan akan digelar 226 April sampai dengan 30 April 2017. JIAS merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh TNI AU sebagai lembaga yang mewadahi kegiatan Potensi Dirgantara bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Yogyakarta dan DIY.

“Agenda kegiatan JIAS 2017 akan menampilkan perlombaan olah raga dirgantara diantaranya Microlight, Aeromodeling, Paramotor, Terbang Layang, Gantole dan Terjun Payung. Rencananya tahun ini JIAS akan memecahkan rekor MURI berupa big formation terjun payung dengan target mencapai 50 peterjun dan terbang bersama-sama menggunakan paramotor dengan target lebih dari 30 paramotor,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kadisops menyampaikan bahwa kegiatan JIAS 2017 pada hari kedua (27/4) akan diselenggarakan di daerah Sleman tepatnya di Lapangan Denggung Sleman. Kegiatan yang dilaksana
kan di Sleman meliputi terjun payung, terbang lintas pesawat terbang, Microlight, dan Aeromodelling. Untuk itu panitia meminta ijin Bupati Sleman dan instansi yang terkait untuk mempersiapkan kegiatan guna mendukung agenda JIAS.

Bupati Sleman Bapak Sri Poernomo menyampaikan bahwa Pihak Pemda dan Warga Sleman pada prinsipnya siap apabila salah satu agenda JIAS dilaksanakan didaerahnya. Bupati akan selalu membantu dan mendukung kegiatan kedirgantaraan yang diselenggarakan oleh Pangkalan TNI AU Adisutjipto ini. Beliau sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Yogyakarta khususnya warga Sleman akan kecintaan pada olah raga dirgantara dan juga dapat mempromosikan pariwisata.(Kumara)

 

Check Also

Sebanyak 533 Taruna Akmil Kunjungi Mueum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala

Yogyakarta, sketsindonews – Sebanyak 533 taruna tingkat 1 dan IV Akademi Militer, Minggu (26/5) mengunjungi …

Watch Dragon ball super