Home / Artikel / Warga Sudah Mulai Bongkar Sendiri Bangunan Kali Surabaya Keroncong Menteng

Warga Sudah Mulai Bongkar Sendiri Bangunan Kali Surabaya Keroncong Menteng

Jakarta, sketsindonews – Hunian liar yang bertengger pinggiran kali item Surabaya menuju Kali Kroncong RW 02 Kelurahan Menteng sedikitnya berjumlah 32 bangunan permanen secara perlahan oleh pemiliknya sendiri sudah mulai dibongkar sejak kemaren.

Pembongkaran rencananya akan dilakukan pada tanggal 27 Juli 2017, mereka sudah kami rapatkan dengan para pemilik beserta SKPD terkait di Kantor Kecamatan beberapa waktu yang lalu, ujar Lurah Agus Sulaeman.

Ini merupakan KPI Walikota menyusul.pekerjaan susulan yang sudah kami bongkar (ditata) sebelumnya wikayah RW 03, biar kiri kanan jalan Kali Kroncong ini menjadi lebih tertata bagi kepentingan publik secara umum.

Sebelumnya kata Sule, bangunan hunian liar ini hanya dimanfaatkan kepentingan sepihak (warga) untuk kepentingan pribadi, tutur Sule.

Sementara Kasi Pemeerintahan Kelurahan Menteng Nurfandi kepada seketsindonews.com mengatakan, hingga saat ini warga sudah membongkar bangunan miliknya, tercatat 9 hunian mereka dibongkar sendiri, ucapnya.

Pembongkaran sendiri oleh warga hunian akan terus bertambah menjelang eksekusi nanti, sehingga ini akan meminimalisir dalam objek pembongkaran barang rusak bagi keuntungan pemilik, tukasnya.

reporter : nanorame

 

 

 

Check Also

Hati Yang Baru dan Roh Yang Baru

(Hesekiel 36:25-28) Renungan, sketsindonews – Terjadinya pembuangan bangsa Israel, bukan berarti Allah tidak mengasihi mereka, …

Watch Dragon ball super