Back

Media Terpercaya

Warga Tak Perlu Takut Hasil Reaktif SWAB Belum Tentu Positif Covid

Jakarta, sketsindonews – Rapid Test SWAB PCR bagi warga RW 04 Kelurahan Senen besok akan dilaksanakan di lokasi RPTRA Planet Senen sebagai zona merah dengan positif Covid sebanyak 19 orang data sementara.

Kepada sketsindonews.com, Senin (22/6/20) Lurah Senen Sauri menyatakan, ada 3 hal penting yang perlu disadari warga pertama, test swab salah satu memutus mata rantai dengan maksud hasil tersebut belum tentu warga terkena reaktif dinyatakan positif covid.

Karena reaktif hasil bisa dinyatakan dengan hasil laboratorium selama seminggu kemudian dan hasil reaktif warga untuk lakukan karantina mandiri.

“Hal penting bagi warga adalah untuk tidak lakukan justifikasi dari hasil reaktif test covid di masyarakat untuk nantinya dikucilkan, karena tingkat kesembuhan hasil reactif sangat besar di tingkat kesembuhan reaktif masyarakat bisa normal,” paparnya.

“Warga tak perlu kuatir pada SWAB karena itu untuk pemetaan tracking sehingga masyarakat lebih aman nantinya dalam interaksi dilingkungan,” tambahnya.

Saat sekarang ini, lanjut Sauri selain warga harus patuh untuk mengikuti SWAB oleh Tim Kesehatan, lebih penting lagi warga untuk wajib gunakan masker, social distancing mengikuti protokoler kesehatan.

“Zona merah menjadi program pemerintah DKI saat ini untuk menjadi titik fokus sehingga penurunan positif menjadi berkurang menjadi zero kasus sehingga wilayah itu menjadi zona aman termasuk membuka akses dilingkungan,” tutupnya.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.