Home / Artikel / Dampak Proyek Tol, Warga Petarukan Tuntut Perbaikan Jalan Yang Rusak

Dampak Proyek Tol, Warga Petarukan Tuntut Perbaikan Jalan Yang Rusak

Pemalang, sketsindonews – Sekitar 100 Warga Desa Widodaren, Kecamatan Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah melakukan Audensi di kantor Balaidesa, Senin (05/1).

Mereka menuntut perbaikan jalan yang Rusak akibat dampak dari banyaknya kendaraan Berat yang membawa Tanah Urug untuk pembangunan proyek jalan Tol pemalang-Batang.

Dari pantauan sketsindonews.com, Aksi yang mendapatkan dukungan dari Pemerintah Desa tersebut mendapatkan pengawalan cukup ketat dari petugas Kepolisian dari Polsek Petarukan, dan Polres Pemalang.

Hadir dalam Audensi tersebut, Kapolsek Petarukan, Perwakilan dari kecamatan, Kepala Desa, dan Perwakilan dari PT. SMJ.

Menurut Kepala Desa, Hendra Balaba ST aksi tersebut dilakukan karena selama ini keluhan warga tidak pernah ditanggapi.

“Warga sudah terlalu sabar dan sudah sering melakukan aksi, namun tidak pernah ditangapi oleh pihak Waskita, dan kondisi jalan yang rusak ini sudah hampir setahun tanpa ada perbaikan,” ungkapnya.

Sementara dalam orasinya, Koordinator Aksi, Andi Rustono selaku menyampaikan beberapa tuntutan kepada Pihak yang bertanggungjawab antara lain, agar jalan segera diperbaiki,

“Warga juga menuntut ganti rugi atas banyaknya pagar rumah warga yang roboh disebabkan oleh Truck proyek.
Apabila sampai besuk tidak diperbaiki maka warga akan menutup jalan tersebut, dan melarang Truc-truk proyek melintas di jalan Desa Widodaren,” pungkasnya.

Sementara itu Perwakilan Dari pihak PT SMJ, Susilo selaku penangung jawab dan kordinator proyek, menyampaikan permohonan maaf kepada warga, apabila selama proyek pembangunan Tol ini menyebabkan kerusakan Akses jalan yang disebabkan oleh kendaraan proyek dari PT. SMJ.

Pihak SMJ berjanji akan segera memperbaiki jalan yang rusak secepatnya.

Serta dia menyatakan bahwa pihaknya juga akan mendata kerusakan pagar rumah yang roboh dan akan menganti rugi sebagaimana tuntutan warga.

Selanjutnya, Pihak PT SMJ, dan Warga memebuat kesepakatan yang ditandatangi oleh kedua pihak sebagai bukti komitmen PT SMJ kepada warga.

(TS)

Check Also

Luka Terus Menyala Discripsi Ramadhan

Sahur Hari Ketujuh Jakarta, sketsindonews – Sahur di hari 7 di bulan Ramadhan 1439 H …

Watch Dragon ball super