Home / Artikel / Waspada, Jakarta Akan Diguyur Hujan Angin

Waspada, Jakarta Akan Diguyur Hujan Angin

Jakarta,sketsindonews –  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) akan diguyur hujan disertai angin kencang pada malam hingga dini hari.

“Waspada potensi hujan disertai angin kencang di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Tangerang, Depok, Bekasi dan Bogor pada malam dan dini hari,” kata Hary Tirto Djatmiko, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) BMKG, seperti dikutip dari beritajakarta.com, Senin (16/1/2017).

Menurut Tirto, pagi hari, umumnya berawan dan potensi hujan ringan di Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Tangerang, Depok, Bogor dan Kepulauan Seribu. Sedangkan, siang dan sore hari potensi hujan terjadi di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bogor.

Sementara malam hari, potensi hujan ringan bakal turun di Jakarta Selatan. Jakarta Timur, Depok, Tangerang, Bekasi Depok dan Bogor.

“Dini hari potensi hujan di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Depok, Tangerang, Bekasi, Bogor dan Kepulauan Seribu,” ujarnya.

Sementara, suhu udara di Jakarta mencapai 22 – 32 derajat selsius dengan kelembaban udara 60 – 95 persen dan kecepatan angin Barat Daya – Barat Laut 05-45 kilometer perdetik.
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono telah melakukan beberapa hal untuk mengantisipasi cuaca buruk yang melanda wilayah DKI Jakarta. Selain mencegah terjadinya banjir, Sumarsono juga mengantisipasi pohon tumbang akibat angin kencang yang bisa membahayakan warga.

“Yang khusus untuk taman, cuaca buruk itu kan pasti efeknya angin kencang dan seterusnya, jadi pohon-pohon kita pangkas, khususnyan pohon-pohon yang lapuk dan daunnya lebat. Jadi sekarang saya suruh minta Dinas Pertamanan untuk kemudian action lebih aktif mengontrol seluruh pohon yang ada di Jakarta ini,” katanya di Balai Kota, tuturnya.(*)

Check Also

Kompleksitas Kadis LH DKI “Truck Sampah DKI Dikandangkan Pemkot Bekasi”

Jakarta, sketsindonews – Kembali persoala klasik mumcul dimana truk sampah milik Pemprov DKI Jakarta dirazia …

Watch Dragon ball super