Waspadai Penularan Penyakit Sifilis, Ini Kata Kabid Perempuan dan Anak DPP PEKAT IB Mey Tania

oleh
oleh
Kabid Perempuan dan Anak Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu ( PEKAT IB) Mey Tania

Kabid Perempuan dan Anak Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) Mey Tania, menghimbau agar lebih berhati-hati dan meningkatkan pengetahuan terhadap penularan penyakit Sifilis dan pencegahannya untuk mengetahui kasus secara dini terutama pada ibu-ibu rumah tangga.

Treponema Pallidum atau lebih dikenal di masyarakat dengan sebutan Sifilis atau raja singa adalah bakteri yang bisa menginfeksi pada kulit, mulut, dan alat kelamin juga sistem saraf atau jenis lainnya di sebut infeksi menular seksual (IMS) yang bisa mengakibatkan kerusakan serius pada sistem saraf serta organ lainnya termasuk jantung.

“Infeksi terjadi karena adanya kontak seksual dengan tidak mengetahui riwayat kesehatan sebelumnya,” terang Mey.

Mey memaparkan bahwa penyakit ini juga bisa tertular lewat celah luka pada kulit setelah penggunaan toilet yang sama, kamar mandi, pakaian atau peralatan makan, gagang pintu, kolam renang atau permandian air panas.

Mey menambakan bahwa salah satu dari penyebab umum ditularkan sifilis adalah saat melakukan hubungan seksual bebas, oral seks dan anal seks.

“Gejala awal timbulnya ruam, gatal dan luka pada area alat kelamin juga meliputi demam, kelenjar getah bening yang membengkak radang tenggorokan, sakit kepala, menurunnya berat badan, nyeri otot serta cepat lelah,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.