Web Kominfo Sempat Tidak Dapat Di Akses, Ini Kata Kemenkominfo

oleh
oleh
Tampilan saat Website Kominfo tidak dapat di akses.

Jakarta, sketsindonews – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI melalui Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo, Ferdinandus Setu meminta maaf karena Layanan website www.kominfo.go.id sempat tidak dapat diakses.

“Layanan website www.kominfo.go.id milik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI kembali dapat diakses oleh publik pada Selasa (12/2) pukul 10.30,” paparnya melalui siaran pers, Selasa (12/2).

Sebelumnya, menurut Ferdinandus pada hari Senin (11/02/2019) pukul 14.30 WIB terjadi kegagalan fungsi sistem virtualisasi server Data Center Kementerian Komunikasi dan Informatika. Penyebabnya adalah salah satu host mengalami crash. 

“Layanan website yang sempat terdampak antara lain website kominfo.go.id, e-PPID, infopublik.id, dan balitbangsdm.kominfo.go.id.,” terangnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa layanan website Kominfo, sempat pulih pada pukul 15.30 WIB sampai Selasa (12/02/2019) pukul 05.00 WIB, kemudian terjadi lagi crash yang menyebabkan layanan website belum bisa diakses lagi. 

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada publik atas gangguan beberapa jam tersebut,” ucapnya.

Seperti diketahui, layanan website www.kominfo.go.id menyediakan beragam informasi terkini aktivitas Kementerian Komunikasi dan Informatika, yang terdiri dari beragam fitur seperti berita, beragam layanan pemerintah, non pemerintah, perizinan, sertifikasi, aduan konten, informasi publik serta regulasi. 

(Eky)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.