Home / Berita / Wihara Darma Bhakti Rajut Ramadhan Buka Bersama Antar Etnis ” We Are Indonesia”

Wihara Darma Bhakti Rajut Ramadhan Buka Bersama Antar Etnis ” We Are Indonesia”

Jakarta, skstsindonews – Wihara Yayasan Dharma Bhakti Petak Sembilan Jakarta Barat lakukan berbuka bersama bagi warga mayoritas Muslim di sekitar lingkungan secara terbuka yang dihadiri ratusan warga.

“Hal ini dilakukan oleh warga umat budha untuk secara bersama merajut kebangsaan dan kebhinekaan bangsa Indonesia, jadi multi efek ini sungguh di dapat bagi warga keturunan pribumi atau non pribumi dalam satu bingkai persatuan,” ujar Yusuf Hamka, Jumat (16/4/21).

“Tekadkan bahwa “We Are Indonesia” selama ini menjadi kokoh dalam membangun kelompok – kelompok baik minoritas maupun mayoritas,” tandasnya.

Menurutnya, melayani berbuka puasa kali ini merupakan sebuah wujud nyata dari para pengusaha etnis tionghoa yang berdarma bhaktikan bagi warga berbuka puasa di bulan Ramadhan.

Mereka selama ini sungguh merasa yakin usahanya semakin maju berkat saling asah, asuh dan berbagi dalam kebajikan atas nama Allah SWT sehingga rezeki mereka para pengusaha tionghoa terus berkembang.

Harapannya, tambah Yusuf, bahwa kegiatan ini semestinya pada lingkup lingkungan juga dilakukan agar senantiasa rasa kebhenakaan keragaman kita dalam membangun bangsa menjadi satu persepsi tidak ada lagi perkotaan antar etnis mayoritas dan minoritas apapun latar belakang agamanya.

Wina (36) warga pedagang kecil mengatakan, sajian menu makanan yang disediakan oleh para pengusaha etnis tionghoa sungguh beragam, mulai kolak, buah serta makanan berat tersaji secara rapi hingga kami terlayani dengan baik bersama keluarga.

“Ini adalah klenteng umat Budha tapi sungguh Ramadhan ini menjadi satu kebahagian bahwa kita semua menjadi saudara dalam tatanan kebangsaan Indonesia dengan semua agama lain ikut larut di bulan Ramadhan,” kata Wina.

(Nanorame)

Check Also

Yonarhanud 10/GH Terima Kunjungan Tim Pussenarhanud

Jakarta, sketsindonews – Batalyon Arhanud 10/Gagak Hitam menerima kunjungan dari Tim Pussenarhanud Kodiklatad yang dipimpin …

Watch Dragon ball super