Home / Artikel / Wisma Atlet Belum Rampung Wagub Sandi Kunjungi, Kawasan Lintasan Masih Kumuh

Wisma Atlet Belum Rampung Wagub Sandi Kunjungi, Kawasan Lintasan Masih Kumuh

Jakarta, sketsindonews – Menjelang pelaksanaan gladi kotor perhelatan event Internasional pada 24 Juni 2018 mendatang. Orang nomor dua di Balaikota, Sandiaga Salahudin Uno, (Sandi) mengunjungi kesiapan Games Athletes Village (Wisma Atlet) Kemayoran, Jakarta Pusat.

Apa yang dilakukan Wagub DKI Sandi tidak menyelesaikan masalah, walaupun Sandi telah mengecek langsung utilitas yang ada, mulai kesiapan sarana dan prasarana di dampingi para pejabat tingkat Provinsi DKI.

Kata Sandiaga Uno, nantinya wisma Atlet akan menampung kurang lebih ada sekitar 300 atlet dan 700 pendamping yang akan menyemarakan test event,” ini sudah 85 % dalam kesiapan, ucapnya.

Ia juga mengecek setiap sisi sarana dan prasarana kebutuhan atlet  dari mulai kebersihan lingkungan hingga kali Item Sentiong yang hitam yang bisa terlihat jelas dari gedung Wisma Atlit.

Direktur Lembaga Pemantau Penyimpangan Aparatur Daerah (LP2AD), Victor Irianto Napitupulu (VIN)  mengatakan, kunjungan yang dilakukan Wagub DKI  Sandi tak menyelesaikan masalah dari pembangunan Wisma Atlet yang molor karena ini merupakan kewenangan Pemerintah Pusat dan Inasco.

Yang perlu dilakukan Sandi bagaimana mensukseskan koridor lintasan Asian Games serta pernik kawasan yang harus tertib serta tertata dalam mendukung sukses “Energy of Asia” di Jakarta yang di dukung oleh semua pihak.

Jakarta sebagai tuan rumah sepertinya tak siap atau masih lambat dalam mendorong perhelatan event olahraga tingkat Asia, seperti kawasan Kemayoran yang dikunjunginya sebagai koridor masih kumuh oleh bangunan serta PKL jalanan yang terus meningkat, kata Victor.(20/6)

Kalo bicara 15 % itu phisicly wisma atlet tapi bicara kawasan sebagai dukungan kawasan yang tertata itu tak terlepas dari pemerintah DKI Jakarta untuk terus merapikan menata kawasan yang nantinya di datangi para delegasi serta turis dari mancanegara, tutupnya.

reporter : nanorame

Check Also

Anggota Dewan Kota Bukan Ngomong Infrastruktur Tapi Bagaimana Mendorong Kesejahteraan Warganya

Jakarta, sketsindonews – Calon Dewan Kota di seluruh wilayah DKI akan mengikuti seleksi tingkat Kota, …

Watch Dragon ball super