Home / Artikel / Wisma Atlit Kemayoran Untuk Siapa, 10 Ribu Warga DKI Tak Memiliki Rumah

Wisma Atlit Kemayoran Untuk Siapa, 10 Ribu Warga DKI Tak Memiliki Rumah

Jakarta, sketsindonews – Tercatat sekitar 10 ribu warga DKI Jakarta tak memiliki rumah tetap karena regulasi rumah rusun di Jakarta belum bisa memenuhi kebutuhan layak rumah sehat bagi warga Jakarta.

Masih banyak warga pinggiran kali memenuhi bantaran kali Ciliwung dan Kali Sentong. Sementara revilltalisasi keberadaan rusun, bedah kampung saat ini akan di berlakukan dalam mata anggaran 2018 dalam menata kawasan kampung dan rusun. (11/9)

Itupun belum memenuhi apakah program menata kampung bisa berjalan menrmalisasi kawasan kumuh.

Wisma Atlit (Atlethes Village) Kemayoran yang di peruntukan pasca Atlit Asian Games yang menjadi rusun modern di tengah kota Jakarta konon katanya warga bisa memiliki Wisma Atlet yang secara diam – diam imformasi warga bisa mendapatkan rumah rusun Atlit.

Pantauan sketsindonews.com wisma atlit banyak di incar bahkan banyak mejabat pemda (DKI) sudah memesan rusun tersebut melalui Dinas Perumahan DKI Jakarta.

Benarkah, wisma Atlit nantinya menjadi Asset Dinas Perumahan DKI Jakarta.

Bagaimana dengan warga yang selama ini tak mempunyai rumah layak huni, sementara warga sangat memerlukan rusun modern terutama warga pinggiran kali untuk menjadi prioritas penataan kali dan membangun jalan inspeksi.

Menurut Pengamat Kebijakan Publik Amir Hamzah, wisma atlit yang di danai Pemprov DKI menjadi solusi bagi warga untuk bisa pindah dan memiliki rumah dalam menata warga miskin pinggiran kali, itu tentunya prioritas, ujar Amir.

Jangan rusun lima tower itu di gunakan fungsi lain yang akhirnya di jajakan bagi umum (publik) sehingga keberadaan rusun bukan menjadi bagian dalam solusi bagi warga Jakarta untuk mendapatkan kelayakan tinggal layak hunian.

Dinas Perumahan DKI Jakarta harus sudah mempunyai data warga prioritas dalam memindahkan warga marginal kumuh untuk mendapatkan rusun Wisma Atlit Kemayoran.

“Kalo tidak ini akan menjadi masalah dan sia – sia, akhirnya pemda DKI Jakarta menata kawasan kumuh tidak akan berhasil guna menata kampung kumis padat hunian” , jelas Amir.

Sosilaisasi ini harus jelas oleh Dinas Perumahan DKI Jakarta serta syarat prioritas bagi warga Jakarta tak memiliki rumah untuk program demgam memenuhi unsur sasaran hunian rusun, jelasnya.

reporter : nanorame

Check Also

Dankodiklat TNI Laksanakan Kunjungan Kerja ke Lanud Adisutjipto 

Yogyakarta, sketsindonews – Komandan Wingdikterbang Kolonel Pnb Deni Simanjuntak mewakili Komandan Lanud Adisutjipto, menyambut kedatangan Komandan Komando Pendidikan dan Latihan TNI Mayjend TNI Benny Indra Pujihastono S.IP beserta ibu  bertempat di Wingdikterbang Lanud Adisutjipto, Selasa (25/9).

Kedatangan Dankodiklat TNI yang didampingi oleh Dirdiklat TNI Marsma TNI Eko Dono, Danpusdikma TNI Brigjend TNI Awaludin dan Wadanpusdikma TNI Kolonel Lek Romanza Bachtiar. Turut hadir menyambut kunjungan tersebut Danse PSDP Kolonel Nav Heri Purwanto serta Dansatdik PSDP Letkol Pnb Daryanto.

Dalam sambutannya, Danwingdikterbang menyampaikan selamat datang atas kunjungan Dankodiklat TNI diiringi harapan selama melaksanakan kunjungan di Lanud Adisutjipto dapat memberikan motivasi kepada para siswa penerbang PSDP TNI dan Sekolah Instruktur Penerbang TNI yang sedang mengikuti pendidikan di bawah pembinaan Sekolah penerbang Lanud Adisutjipto.

Dankodiklat TNI saat memberikan pengarahan dan motivasi kepada para siswa, mengatakan bahwa kesempatan untuk dapat mengikuti pendidikan seperti ini pada hakekatnya merupakan kehormatan bagi kalian, karena untuk mengikutinya terlebih dahulu harus melalui seleksi yang sangat ketat dan harus memenuhi persyaratan sebagaimana yang telah ditetapkan.

“Para siswa hendaknya memanfaatkan kesempatan ini. Manfaatkan seoptimal mungkin dengan mendayagunakan seluruh potensi yang dimiliki, Laksanakan semua aktivitas sesuai Prosedur yang ada. Jadilah sosok penerbang yang handal dan profesional dalam menyelesaikan tugas-tugas yang semakin luas dan kompleks” tegasnya.

Saat berada di Lanud Adisutjipto Dankodiklat TNI dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja diantaranya meninjau fasilitas di Skadik 104 dan Kantor Perwakilan Kodiklat TNI.

Dankodiklat TNI juga memberikan pengarahan kepada siswa Sekbang PSDP Angkatan 94 dan 96 serta Siswa SIP TNI Angkatan 80 yang digelar di ruang briefing Wingdikterbang.

Dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut Dankodiklat TNI juga melaksanakan briefing penerbangan dan joy flight dengan Danskadik 101Letkol Pnb Frando Marpaung menggunakan pesawat Grob 120 TP-A.

(Amin)

Terkait

Watch Dragon ball super