Home / Profile / Melalui Workshop, SMP Angkasa Adisutjipto Mampu Meningkatkan Kualitas Belajar Siswa

Melalui Workshop, SMP Angkasa Adisutjipto Mampu Meningkatkan Kualitas Belajar Siswa

Yogyakarta, sketsindonews – Kepala Sekolah SMP Angkasa Adisutjipto Mayor Pnb Daryanto saat mendampingi workshop yang berlangsung di Mushola sekolah SMP Angkasa Adisutjipto, Kamis (20/7), mengatakan bahwa melalui Workshop Literasi Menulis Kreatif Puisi dengan tujuan meningkatkan kualitas belajar diharapkan memenuhi kebutuhan informasi yang benar, memiliki keakuratan secara ilmiah, dan secara tidak langsung mengurangi penyesatan informasi yang banyak tersedia secara online.

“Disamping itu juga sebagai upaya menyeluruh dari semua unit dalam rangka meningkatkan pendidikan karakter siswa di lingkungan SMP Angkasa Adisutjipto,” katanya.

Lebih lanjut Kepala Sekolah mengatakan SMP Angkasa Adisutjipto dalam melakukan literasi informasi di lingkungan sekolah telah memberikan dorongan untuk mengajak masyarakat sekolah ikut peduli mensukseskan program pemerintah tersebut.

“Dalam hal ini pihaknya dalam program pemerintah yang menumbuhkan karakter siswa ini akan sepenuhnya memfasilitasi dan mendukung karena literasi sekolah merupakan program yang bagus untuk dilaksanakan di SMP Angkasa,” ujarnya.

Kegiatan workshop tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas 8 yang berjumlah sekitar 102 siswa dan diselengarakan secara gratis. Pelaksanaan workshop telah berlangsung sejak peserta didik mulai masuk sekolah tanggal 17 Juli lalu.

Dengan Pembicara dari alumni UNY Fairuzul Mumtas M.Pd, workshop berlangsung cukup meriah dan serius, karena siswa diajak untuk menghasilkan karya puisi dan membacakannya. Serta ada acara door prize untuk mereka yang tampil membacakan puisi dan menulis puisi dengan indah dan bagus

Dihadapan para siswa Pembicara Bapak Fairuzul Mumtas menjelaskan bahwa materi yang akan disampaikan serta bagaimana proses pembuatannya.

“Literasi sumber informasi ilmiah merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas belajar dan mengajar kepada peserta didik. Perkembangan informasi yang begitu cepat dan luas memberikan pilihan beraneka ragam informasi bagi peserta didik dan guru dalam rangka memenuhi kebutuhan informasi untuk menunjang kegaiatan belajar dan mengajar,” jelasnya.

“Pemenuhan informasi saat ini sangat mudah, tinggal ketik dan klik maka kebutuhan informasi pada mesin pencari di komputer (PC), laptop atau memakai smartphone maka kebutuhan informasi sudah dapat dilakukan,” tandasnya.

(Red)

Check Also

Jelang Tuntutan Korban Minta Terdakwa Ijazah Palsu ‘Ditahan’

Jakarta, sketsindonews – Memasuki babak akhir kasus ijazah palsu di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN …

Watch Dragon ball super