Home / Apa Kata Mereka / Wow, 3 Bedug Kampung Rawa di Buat di Cirebon, Bahan Jati Coklat Gelap Metalik

Wow, 3 Bedug Kampung Rawa di Buat di Cirebon, Bahan Jati Coklat Gelap Metalik

Jakarta, sketsindonews – Tiga (3) unit bedug Kelurahan Kampung Rawa yang di gunakan dalam sarana ajang lomba Festival Bedug sungguh menjadi pertanyaaan warga yang menonton.

Terlihat 3 unit bedug bukan hanya kokoh namun sangat unik dengan nuansa warna coklat kehitaman sangat perfect benar – benar sebuah bedug sangat representatives untuk ajang festival. (11/5)

Kecil tapi orang melihat bedug sangat halus dalam pembuatan serta model apalagi estetika accessories menambah keren bedug yang di miliki Kelurahan Kampung Rawa.

Bedug Cirebon

Menurut Lurah Suherman, bedug ini sengaja kami pesan dari Cirebon sehingga punya kesan magis bila orang melihat ketiga bedug ini, ucapnya.

Yah, kami pesan dari ahlinya pembuatan bedug ini, begitupun resonansi bunyinya jika di pukul sangat stabil. Selain pula bahan penyanggah kaki sera lingkaran pengikat semua dari kayu jati berkualitas.

“Festival Bedug antar RW sudah kami laksanakan untuk memilih Tingkat Kecamatan, usai acara ini kami bersama RW serta peran tokoh masyarakat turut menyaksikan kemeriahan Ramadhan 1440 H.”

Banyak warga melakukan swafoto di bedug ini untuk menjadi kenangan selain memanfaatkan buka bersama antar warga.

Bedug ini menjadi inventaris Kelurahan selain menjadi pernik di depan Kantor Kelurahan hingga usai Ramadhan selesai tetap menjadi simbol bagi warga Kampung Rawa yang religius, sehingga 3 unit bedug ini tetap saja terpampang.

Sambung Suherman, kami terus menata wilayah terutama akses jalan menuju Kantor Kelurahan dan halaman kantor sehingga warga benar – benar menikmati kantor pelayanan warga secara apik, indah dan bermartabat, tutupnya.

Check Also

Sebanyak 533 Taruna Akmil Kunjungi Mueum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala

Yogyakarta, sketsindonews – Sebanyak 533 taruna tingkat 1 dan IV Akademi Militer, Minggu (26/5) mengunjungi …

Watch Dragon ball super