Home / Berita / Wow, Kantor RW 01 Paseban Senen “Epic Culture” Hingga Tersedia Air Bersih Gratis

Wow, Kantor RW 01 Paseban Senen “Epic Culture” Hingga Tersedia Air Bersih Gratis

Jakarta, sketsindonews – Kantor Sekretarian RW 01 Kelurahan Paseban Kecamatan Senen bukan hanya disulap design betawi namun kisi ruang begitu epic karya dengan menjadi sebuah kantor sekretariat yang lebih memiliki karakter perpaduan modern di wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Design kultur tradisional betawi di bumbui tata ruang, IT, CCTV controller menjadikan kebutuhan pelayanan kebutuhan warga terpenuhi, wargapun menilai menjadikan sekretariat RW seperti rumah tinggal warga dengan sarana fasilitas sangat memadai.

“Ada 3 ruang utama diantaranya ; ruang pelayanan warga, ruang edukasi pendidikan anak usia dini dan aktifitas lansia tak luput di berikan ruang selain pula “bar tender service” tempat ngopai (ngopi santai) serta ruang konsultasi, karokean nyanyi bareng ,” ujar Ari Priyanto, kepada sketsindonews.com, Minggu (11/4/21)

Ini konsepnya hasil kolaborasi potensi warga berbagai ide gagasan serta swadaya dengan membentuk wajah Kantor RW menjadi lebih beda, ditambah sarana ditunjang lebih untuk mengikuti trend dinamika sosial masyarakat.

“Tentunya wujud Kantor RW ini menjadi simbol karya pengabdian warga siapapun dalam interaksi membangun peradaban,” paparnya.

Air Bersih Gratis Mengalir Untuk Warga

Begitu pula dengan dibuatnya ruang depan terlihat produksi Air Bersih “Aquazone” menjadi warga lintas bagi kebutuhan air bersih bisa mendapatkan secara gratis dengan standar Hyginies sesuai rekomendasi Dirend POMG dan Kesehatan.

“PH air sudah sesuai karena mesin menggunakan 3 alat kontrol filter serta tenaga ultra violet dimana rasa sama dengan merk air mineral terkenal dan itu sudah banyak warga mengisi dan termasuk warga mana saja,” ucap Ari.

“Kami hanya sediakan kotak amal bila mengisi “aquzone” bagi masyarakat yang mengisi tentunya bukan menjadi kewajiban tapi donasi amal yang terkumpul ini kami gunakan untuk putaran pembagian makan gratis setiap jum”at berkah yang dikordinir PKK RW dan kaum ibu,” paparnya.

Biarkan air gratis ini mengalir seiring amal ibadah menjadi pahala, kami hanya ingin berbuat karena air minum sungguh sangat bermanfaat bagi warga manapun, di tambah Selly yang merupakan Ketua PKK RW 01 sekaligus penggerak kaum perempuan.

“Apa yang sudah kami lakukan untuk mengetuk rasa peduli selain kita selaku pengurus berusaha melayani serta membuat masyarakat untuk senang, berfikir positif pada siapapun bahwa berbuat untuk masyarakat secara kongkrit adalah sebuah kepuasan untuk berkarya,” tutup Selly.

(Nanorame)

Check Also

Tegur Orang Mabuk, Beberapa Petugas PJLP UPK Badan Air Babak Belur

Jakarta, sketsindonews – Beberapa petugas Keamanan Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) UPK Badan Air …

Watch Dragon ball super