Home / Berita / Ketua PN Jaktim: Yang Tidak Mampu Bisa ke Posbakum Dengan Biaya ‘Nihil’

Ketua PN Jaktim: Yang Tidak Mampu Bisa ke Posbakum Dengan Biaya ‘Nihil’

Jakarta, sketsindonews – Melaui Pos Bantuan Hukum (Posbakum), Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), Hj. Sumino, S.H., M.Hum., mengharapkan setiap masyarakat bisa mendapatkan pelayanan terbaik.

Hal tersebut diutarakan usai melakukan Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) Posbakum antara PN Jaktim dengan, Yayasan Lembaga Pos Bantuan Hukum Yustitia 1979; Pos Bantuan Hukum Advokat Indonesia (Posbakumadin) Jakarta Timur; dan Hariska Rahmadiansyah & Patners, di PN Jaktim, Rabu (24/1).

Menurut Sumino, sesuai dengan Undang-undang kekuasaan kehakiman Pasal 57 uu 48 tahun 2009, Perma no 1 thn 2014 yang intinya mewajibkan masing-masing pengadilan harus menyediakan tempat untuk pelayanan posbakum bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Jadi memang penting Karena tidak semua masyarakat mampu membiayai perkara yang dia jalani,” ujarnya.

Dia berharap, dengan keberadaan Posbakum yang sebelumnya hanya ada 2 dan saat ini menjadi 3, semua masyarakat yang membutuhkan dapat dilayani dengan baik.

“Yang tidak mampu bisa ke Posbakum dengan biaya nihil,” pungkasnya.

(Eky)

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super