Home / Traveling / Budaya / Yogyakarta Gelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional

Yogyakarta Gelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional

Yogyakarta, sketsindonews – Festival lomba seni siswa nasional jenjang Sekolah Dasar (SD) dan MI digelar di Yogyakarta.

Lomba yang dibuka oleh kepada dinas, Sabtu (28/7) tersebut diikuti perwakilan dari Kabupaten Bantul, Sleman, Kulon Progo dan Gunung Kidul. Dimana setiap kabupaten diwakilo oleh 2 peserta yang memperebutkan juara tingkat provinsi.

Dari lomba kali ini, akan ditentukan 1 pemenang yang akan mewakilo Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta untuk bertanding di Bangka Belitung pada 26 Agustus 2018 mendatang.

Dalam lomba kali ini, setiap peserta memperebutkan hadiah jutaan rupiah, dimana untuk juara 1 akan mendapatkan piagam beserta uang tunai sebesar Rp. 6.000.000.

Sementara untuk juara 2 akan mendapatkan paliagam dan uang tunai sebesar Rp. 5.750.000., serta untuk juara ke 3 juga akan mendapatkan piagam dengan uang tunai sebesar Rp. 5.500.000.

Keluar sebagai pemenang lomba adalah perwakilan dari UPT Kasihan perwakilan dari Kabupaten Bantul dan juara ke 2 juga dipegang oleh perwakilan Bantul, sementara pemenang ke 3 jatuh kepada perwakilan dari Kota Yogyakarta.

Hadir sebagai juri perwakilan kampus Uiversitas Negeri Yogyakarta (UNY), Nyoman, serta juri dari SMKI dan ISI Yogyakarta.

(Amin)

Check Also

Tiga Pantai Di Ambon Yang Akan Memanjakan Mata Anda, Fotografer Pasti Suka

Ambon, sketsindonews – Mengunjungi ibu kota Maluku yakni Ambon kita akan dihadapkan dengan berbagai hal …

Watch Dragon ball super